Liga Spanyol

Lini Pertahanan Real Madrid Makin Terancam Alami Kiamat

Jumat, 13 November 2020 17:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter LaLiga
Selebrasi Sergio Ramos dalam pertandingan pamungkas LaLiga 2019-2020 kontra Leganes, Minggu (19/7/20). Copyright: © Twitter LaLiga
Selebrasi Sergio Ramos dalam pertandingan pamungkas LaLiga 2019-2020 kontra Leganes, Minggu (19/7/20).

INDOSPORT.COM - Lini pertahanan Real Madrid terancam alami kiamat bila Sergio Ramos benar-benar hengkang dari tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Kontrak Sergio Ramos dengan Real Madrid diketahui akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Menurut Deporter Cuatro, pihak Los Blancos hingga saat ini belum menghubungi Sergio Ramos untuk membicarakan soal pembaruan kontrak.

Dengan demikian pada 1 Januari 2020 mendatang, Ramos bebas untuk menandatangani kontra dengan klub lain. Padahal selama ini Sergio Ramos memegang peran vital untuk memecah kebuntuan Real Madrid.

Belum lama ini Ramos telah mencetak gol ke-100 nya untuk Real Madrid. Gol tersebut tercipta dalam laga kontra Inter Milan di ajang Liga Champions.

Bila benar-benar ditinggal oleh Ramos, lini pertahanan Real Madrid akan semakim carut-marut. Belakangan performa buruk Los Blancos jadi sorotan saat kalah 1-4 dari Valencia.

Raphael Varane membuat tim asuhan Zinedine Zidane semakin terpuruk setelah mencetak gol bunuh diri. Belum lagi aksi Eder Militao yang tampak belum bisa beradaptasi dengan pola permainan Real Madrid.

Keadaan itu membuat Real Madrid harus belanja di bursa transfer tahun depan demi memperkuat lini pertahanan mereka.