Liga Inggris

Real Madrid Siapkan 3 Rencana Masa Depan untuk Gareth Bale

Jumat, 13 November 2020 23:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sudah menyiapkan tiga opsi untuk masa depan Gareth Bale yang kini sedang dipinjamkan ke Tottenham Hotspurs hingga akhir musim.

Pemain asal Wales itu, telah memenangkan semua yang bisa dimenangkan selama waktunya di Ibu Kota Spanyol, tapi situasinya mengalami perubahan drastis dalam beberapa musim terakhir ini.

Hingga akhirnya, Bale dilepas Real Madrid ke Tottenham dengan status pinjaman, di mana tim asuhan Jose Mourinho bersedia membayarkan separuh gaji sang pemain.

Gareth Bale sendiri memiliki kisaran gaji kotor sebesar 30 juta euro dalam satu musim, anggaran yang terlalu besar bagi Real Madrid mengingat peran sang pemain pada akhir-akhir ini hanyalah pemain cadangan.

Tapi, setelah Mourinho menyatakan kebahagiaannya dengan penampilan Bale bersama Tottenham, Real Madrid mulai kembali memikirkan masa depan sang pemain karena El Real sadar Bale masih bisa menghasilkan uang bagi mereka.

Setidaknya Real Madrid telah menyiapkan tiga opsi bagi masa depan Bale, yang akan ditentukan pada musim panas tahun depan.

Menurut laporan Diario AS, opsi pertama adalah kepindahan permanen ke Tottenham dengan harapan penampilan Bale terus konsisten sehingga klub asal London Utara itu bersedia membelinya secara permanen.

Opsi kedua seandainya kesepakatan permanen gagal terjadi adalah meminjamkannya kembali, namun dengan rincian Tottenham harus membayarkan gaji penuh Bale, sesuai dengan rincian gaji pada kontraknya saat ini.

Opsi ketiga yang kecil kemungkinan akan terjadi adalah Bale kembali ke Real Madrid, apabila El Real tidak lagi ditangani Zinedine Zidane pada musim depan.

Terlepas dari ketiga opsi yang sudah disiapkan Real Madrid, opsi pertama masih menjadi prioritas El Real karena melepas Bale secara permanen akan sangat berdampak pada tagihan gaji tim yang mencapai 283 juta euro dalam satu musim.