Liga Italia

Sembuh dari Cedera, Matthijs de Ligt Bawa Angin Segar untuk Juventus

Jumat, 13 November 2020 12:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty images
Matthijs de ligt Copyright: © Getty images
Matthijs de ligt

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt akan segera kembali memperkuat Juventus setelah jeda internasional bulan November ini rampung, setelah menepi akibat pemulihan dari operasi bahu selama tiga bulan terakhir.

Sang defender tim nasional Belanda menjalani operasi untuk memperbaiki masalah bahunya, tepat setelah I Bianconeri tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim lalu oleh Lyon, pada bulan Agustus lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini sudah merasakan cedera tersebut pada hampir sepanjang musim, namun baru bisa melaksanakan operasi seketika musim 2019/2020 rampung.

Harga yang harus dibayarkan untuk hal tersebut adalah ia tidak bisa memperkuat Juventus pada tiga bulan pertama pagelaran musim 2020/2021 ini.

De Ligt sebenarnya sudah kembali berlatih dalam beberapa sesi bersama tim asuhan Andrea Pirlo sejak bulan lalu, namun ia belum mendapatkan izin untuk bertanding dari dokternya, jadi Juventus harus menunggu lebih lama untuk bisa memainkannya.

Kini berdasarkan warta dari Sky Sport, mantan kapten Ajax itu sudah mulai berlatih penuh dengan tim utama pada hari Kamis (12/11/20), dan karena itu, dia akan tersedia untuk laga kontra Cagliari.

Kunjungan Isolani ke Allianz Stadium pada tanggal 21 November mendatang adalah laga pertama setelah jeda internasional bulan ini rampung, dan itu bisa menjadi penampilan perdana bagi De Ligt musim ini.

Selama De Ligt tidak ada, Pirlo telah beralih kepada formasi dengan tiga defender, dengan mengandalkan Leonardo Bonucci dan Merih Demiral, plus full-back yang digeser ke tengah, Danilo, yang sejauh ini tampil apik.

I Bianconeri harus puas tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia pada saat ini, dengan mengumpulkan 13 poin dari tujuh laga, tertinggal empat poin dari AC Milan selaku pemuncak.