Liga Italia

Eks Winger Juventus: Bernardeschi Lebih Baik Segera Hengkang

Sabtu, 14 November 2020 06:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Duel Federico Bernardeschi dengan Giorgio Kyriakopoulos Copyright: © Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Duel Federico Bernardeschi dengan Giorgio Kyriakopoulos

INDOSPORT.COM - Bermain untuk klub besar bagi seorang pemain, bisa seperti menjadi dua sisi mata uang. Di satu sisi, pemain bisa memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam bermain, namun di sisi lain pemain harus punya standar tinggi dalam bermain yang kerap tidak terealisasi.

Situasi seperti itu dirasakan betul oleh Federico Bernardeschi di Juventus. Bermain apik untuk tim masa kecilnya, Fiorentina selama bertahun-tahun, winger berusia 26 tahun itu bermain biasa-biasa saja untuk Juventus dalam tiga musim terakhir.

Ia pun mendapatkan saran dari mantan gelandang Juventus ,Angelo Di Livio. Menurutnya, Bernardeschi lebih baik untuk segera meninggalkan klub berjuluk La Vecchia Signora itu.

Di Livio bahkan menyebut Bernardeschi seharusnya sudah pindah sejak tahun lalu. Hal tersebut berkaca pada grafik penampilan Bernardeschi yang semakin menurun setiap musimnya.

Juventus mendatangkan Bernardeschi dari Fiorentina pada tahun 2017 dengan biaya mencapai 40 juta euro. Akan tetapi, Bernardeschi sering dikritik banyak pihak karena permainannya di Juventus dianggap tidak terlalu impresif.

Selama tiga tahun bersama Juventus, sebenarnya Bernardeschi diberi cukup banyak kesempatan. Ia sudah mencatatkan 114 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol dan 15 assist.

Namun jelas ia bukanlah pemain spesial di Juventus. Bernardeschi sangat jarang kesempatan bermain reguler, sehingga Di Livio menyarankan sang pemain untuk angkat kaki dari Allianz Stadium demi kebaikan kariernya.

"Bagaimanapun Bernardeschi kerap kesulitan untuk mendapatkan tempat inti di Juventus. Ia hanya bermain dalam satu kali dari setiap tiga laga," kata Di Livio kepada TMW Radio, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/11/20).

Di Livio mendorong Bernardeschi agar segera membuat pilihan. Dan menurut mantan pemain sayap Timnas Italia itu, meninggalkan Juve akan membuat Bernardeschi lebih hidup dalam mengekspresikan diri dan berkreasi di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%