Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kolombia vs Uruguay: Tim Tamu Berpesta

Sabtu, 14 November 2020 05:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Twitter Uruguay
Selebrasi pemain Uruguay usai memetik kemenangan atas Kolombia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (13/11/20). Copyright: © Twitter Uruguay
Selebrasi pemain Uruguay usai memetik kemenangan atas Kolombia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (13/11/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Kolombia vs Uruguay, Sabtu (14/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Uruguay yang berstatus tim tamu mampu bermain menyerang dan menekan pertahanan Kolombia. Bahkan tekanan tersebut berujung pada gol di menit ke-5.

Berawal dari kesalahan umpan Yerry Mina, Nahitan Nandez mampu merebut bola dan menyodorkannya ke Edinson Cavani yang lantas menjebol gawang Kolombia dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0 untuk Uruguay.

Kebobolan satu gol, Kolombia lantas meningkatkan intensitas serangan hingga menit ke-10. Bahkan peluang didapatkan dari James Rodriguez di mana tendangan kerasnya melambung di atas gawang Uruguay.

Memasuki menit ke-20, permainan nampak berjalan seimbang bagi kedua tim. Sesekali kedua tim melancarkan serangan dan membuat peluang. Namun, kebanyakan bola harus berkutat di lapangan tengah.

Selain itu, pertahanan kedua tim juga terbilang kokoh sehingga hanya sesekali saja bola mengancam kiper dan gawang masing-masing kedua tim.

Pada menit ke-28, Duvan Zapata mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, peluang tersebut mentah karena kehadiran Jose Gimenez yang mampu memberi duel ketat untuknya.

Memasuk menit ke-40, permainan keras nampak diperagakan kedua tim. Berkali-kali wasit meniup peluit untuk menghentikan pertandingan karena beberapa pemain dari dua kesebelasan terkapar karena kontak fisik.

Hingga dibunyikannya peluit tanda berakhirnya babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Kolombia berusaha menekan pertahanan Uruguay. Peluang pun didapatkan saat Juan Cuadrado melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Sayang, Martin Campana mampu mengintersep bola.

Serangan Kolombia sempat berbuah peluang kembali lewat Duvan Zapata. Campana yang tampil cekatan di bawah mistar Uruguay lagi-lagi mampu menghentikan tandukan penyerang Atalanta tersebut.

Pada menit ke-53, wasit menunjuk titik putih setelah Jeison Murillo melakukan tekel keras di kotak pertahanannya sendiri. Luis Suarez yang menjadi algojo mampu mengeksekusinya dengan baik dan menaklukan David Ospina. Skor menjadi 2-0 untuk Uruguay.

Selepas gol kedua Uruguay, Kolombia kian ngotot melakukan serangan. Hingga memasuki menit ke-65, setidaknya ada enam peluang yang gagal menghasilkan gol.

Namun keberingasan Kolombia dalam menyerang berbuah petaka. Uruguay lagi-lagi menambah keunggulan. Kali ini lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-73 lewat Darwin Gabriel Nunez Ribeiro. Skor menjadi 3-0 untuk tim tamu.

Memasuki menit ke-80, Kolombia nampak tak menyerah begitu saja. Para pemain Uruguay bahkan dipaksa bertahan untuk menahan serangan tuan rumah yang digalang James Rodriguez dan Juan Cuadrado.

Pada menit ke-87, terjadi sebuah kontroversi. Bola sempat mengenai tangan pemain bertahan Uruguay di kotaknya pertahanannya sendiri. Namun wasit tak menganggap hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran sehingga laga dilanjutkan.

Pada menit ke-89, Yerry Mina mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar keras pencetak gol ketiga di laga ini, Nunez. Alhasil, ia mendapat kartu merah dan harus dikeluarkan dari lapangan.

Hingga berakhirnya waktu normal, skor 3-0 untuk keunggulan Uruguay tetap bertahan. Kolombia harus rela tumbang di kandang sendiri pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Susunan Pemain:

Kolombia (4-3-3):

Ospina; Cuadrado, Mina, Morillo, Mujica; Uribe, Barrios, Lerma; James Rodriguez, Zapata, Muriel

Uruguay (4-4-2):

Campana; Caceres, Jimenez, Godin, Vina; Nandez, Torreira, Bentacur, De La Cruz; Cavani, Luis Suarez

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%