Bola Internasional

Terkuak! Ini Aksi Tak Terpuji Lionel Messi ke Wasit Pasca Argentina Lawan Paraguay

Sabtu, 14 November 2020 12:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Terkuak begini aksi tak terpuji Lionel Messi kearah wasit ketika Timnas Argentina bermain imbang 1-1 lawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Getty Images
Terkuak begini aksi tak terpuji Lionel Messi kearah wasit ketika Timnas Argentina bermain imbang 1-1 lawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dimana Argentina bermain imbang 1-1 lawan Paraguay, Jumat (13/11/20), masih menyisakan kekecewaan bagi Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu pun sempat caci maki sang wasit.

Berlangsung di Stadion Alberto J. Armando, skuat asuhan Lionel Scaloni seharusnya bisa menangi pertandingan kandang ini. Ya, Argentina sepantasnya mengoleksi total dua gol setelah Nicolas Gonzalez menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Dengan kondisi cedera di engkel kirinya tidak menghentikan aksi menggila seorang Lionel Messi. Bayangkan saja, 16 menit setelah rekan setimnya cetak skor, ia mampu lancarkan serangan cantik ke gawang yang dijaga Antony Silva.

Alih-alih mensahkan, wasit asal Brasil bernama Raphael Claus malah menganggap ada pelanggaran 27 detik sebelum La Pulga gandakan keunggulan Argentina. Lewat VAR, sang hakim lapangan meilihat Nicolas Gonzalez melanggar Angel Romero di wilayah tuan rumah.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, La Albiceleste juga tak mendapat hak lakukan tendangan penalti ketika Exequiel Palacios dilanggar tepat di kotak penalti. Kendati gelandang 22 tahun itu harus dilarikan ke Rumah Sakit, wasit nampak tak peduli.

Merasa jika Raphael Claus cenderung tebang pilih dan justru membuat negaranya terpuruk, Messi pun tak tinggal diam lewat umpatan kasarnya. "Anda mengacaukan kami dua kali," dengan menunjukkan dua jari telunjuknya dilansir laman Mirror.

Sebelum ini, pemain berusia 33 tahun itu sendiri sempat ikut melakukan pengecekan terhadap tindak tanduk wasit kala melihat VAR ketika golnya dianulir. Beruntung, aksinya ini tak berimbas kartu kuning seperti yang dialami Luis Suarez bareng Atletico Madrid.

© Marcelo Endelli/Getty Images
Lionel Messi dan wasit Raphael Claus saat memeriksa VAR. Copyright: Marcelo Endelli/Getty ImagesLionel Messi dan wasit Raphael Claus saat memeriksa VAR.

Tak cuma datang dari sang kapten, Lionel Scaloni pun juga mengutuk tindakan wasit yang buat VAR menghancurkan permainan timnya. Ia menganggap penilaian hakim lapangan saat ini sangat bertentangan dengan kaidah pertandingan sepak bola secara resmi.

Kendati sudah dapat sumpah serapah dari Lionel Messi dan Lionel Scaloni, Argentina tak bisa berbuat banyak usai hanya bertengger di peringkat dua Kualifikasi Piala Dunia usai seri lawan Paraguay. Mereka kalah saing dari Brasil yang masih nyaman di puncak.