Liga Indonesia

Kenangan Manis Legenda Futsal Indonesia saat Berkostum Persija Jakarta

Sabtu, 14 November 2020 04:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain dan kapten timnas futsal Indonesia Vennard‎ Hutabarat (kiri) saat konfrensi pers MUFT 2018 di Butterfield Kitchen, Kota Bandung, Senin (17/9/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain dan kapten timnas futsal Indonesia Vennard‎ Hutabarat (kiri) saat konfrensi pers MUFT 2018 di Butterfield Kitchen, Kota Bandung, Senin (17/9/18).

INDOSPORT.COM - Nama Vennard Hutabarat tentu tidak asing lagi di futsal Indonesia. Ia adalah salah satu legenda hidup, yang mengantarkan skuat Garuda juara Piala AFF Futsal 2010.

Sebelum sukses di futsal, Veve (sapaan Vennard) mengawali karier lewat sepak bola. Dirinya sempat membela tim Ibu Kota, Persija Jakarta. 

Veve memulai kariernya lewat klub internal binaan Persija, Menteng Junior. Pria bertato itu bermain di kompetisi internal Persija sebelum akhirnya masuk tim senior Macan Kemayoran di Era Liga Kansas 1996-1997.

"Dari kompetisi itu bakat saya dilihat dan pelan-pelan saya masuk di tim senior Persija. Apalagi pada zaman itu banyak pemain diambil dari kompetisi internal Persija," tutur Veve dalam rilis Persija.

"Saya masuk ke Persija merasakan dari level terendah. Dari SSB Persija masuk ke Menteng Junior bermain di kompetisi Divisi Kedua Persija lalu setelah itu saya masuk ke tim Persija tepat di era Liga Kansas," imbuhnya.

Veve mengaku tidak akan melupakan kenangannya bersama Persija Jakarta meski tidak lama membela tim Macan Kemayoran. Dia bahkan masih ingat momen manis ketika mencetak gol ke timnas Indonesia dilaga uji coba.

"Momen yang tidak bisa saya lupakan saat beruji coba dengan timnas Indonesia dan membuat gol yang katanya pada saat itu gol spektakuler," cetus Vennard Hutabarat. 

"Momen itu benar-benar buat saya merinding setelah mencetak gol saya ditarik keluar. Saat itu saya mendapatkan standing aplause dari para suporter," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%