Liga Inggris

Lepas Mesut Ozil, Legenda Arsenal Berharap Datangkan Jack Grealish

Sabtu, 14 November 2020 19:38 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda dan mantan kapten Arsenal, Gilberto Silva berharap manajemen The Gunners bisa mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa sebagai pengganti Mesut Ozil yang bakal dilepas.

Nama Mesut Ozil sendiri memang menjadi bola panas jelang pembukaan bursa transfer awal Januari nanti, pasalnya gelandang asal Jerman tersebut dikabarkan bakal segera hengkang dari Arsenal.

Bahkan, kabar tersebut semakin mencuat lantaran Mesut Ozil sudah tak didaftarkan pelatih Mikel Arteta dalam dua kompetisi resmi yang dimainkan Arsenal musim ini yakni Liga Inggris dan Liga Europa.

Masa kontrak Mesut Ozil berseragam The Gunners sendiri sejatinya baru akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang, namun dengan situasi yang tak menentu bakal membuat sang pemain pindah lebih cepat.

Melihat situasi ini, Gilberto Silva pun berharap jika Arsenal bisa mendatangkan Jack Grealish sebagai pengganti Mesut Ozil, andai sang pemain benar-benar keluar dari Emirates.

Menurut mantan pemain Arsenal era 2002 hingga 2008 tersebut, Jack Grealishh merupakan pemain yang luar biasa dan bisa menjadi motor serangan The Gunners di lini tengah nanti.

Selain itu, gelandang kelahiran Birmingham tersebut dianggap memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan salah satu legenda Arsenal, Dennis Bergkamp dan diyakini bakal sukses bersama Arteta.

"Grealish, luar biasa. Sepertinya dia bisa menjadi pemain yang dirindukan Arsenal,” ucap Gilberto Silva dinukil dari laman Goal Internasional.

“Dengan kemampuannya, di tengah, dia memainkan sepakbola yang indah. Dia mengontrol bola, membantu dan bisa mencetak gol. Dia sedikit berbeda dari Dennis Bergkamp, tapi dia bisa menjadi seseorang untuk masa depan di Arsenal," tambahnya.

Jack Grealish sendiri memang tampil cukup impresif dalam beberapa musim terakhir bersama Aston Villa.

Tercatat, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu membawa Aston Villa meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim 2018/19 lalu, serta menjaga The Villa bertahan di Liga Primer untuk musim 2019/20 hingga 2020/21.