Liga Inggris

Performa Alexandre Lacazette Dikritik Habis Legenda Arsenal

Sabtu, 14 November 2020 19:29 WIB
Editor: Juni Adi
© arsenal.com
Alexandre Lacazette merayakan golnya dalam pertandingan matchday ke-13 Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (23/11/19) malam WIB. Copyright: © arsenal.com
Alexandre Lacazette merayakan golnya dalam pertandingan matchday ke-13 Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (23/11/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Alexandre Lacazette dinilai tengah menjalani periode terburuknya di Arsenal pada awal musim 2020/21 ini. Sang striker dianggap menjadi aktor utama mandulnya lini serang The Gunners belakangan ini.

Anggapan ini diungkapkan langsung oleh orang yang berpengalaman berada di situasi Lacazette, yakni legenda Arsenal, Ian Wright. Ia melihat Lacazette tampak sedang kurang percaya diri, dan selalu menyia-nyiakan peluang yang didapat.

Jelas, sebagai striker utama Arsenal, masalah Lacazette ini harus ditanggapi serius oleh Arsenal yang memang masih mengalami masalah inkonsistensi.

Menurut Wright, sudah terlalu sering Lacazette membuang peluang mencetak gol yang seharusnya dengan mudah dilakukan oleh striker lain.

Lebih lanjut menurut Wright, ada kesenjangan besar antara taktik Arteta dengan kemampuan para pemain Arsenal sendiri. Nah kasus Lacazette dinilainya adalah contoh yang paling terlihat saat ini.

"Saya melihat statistik soal pergerakan Lacazette. Sebagai striker andalan tim, dia jauh di bawah harapan. Anda bisa melihat sendiri bagaimana dia sedang menjalani masa-masa sulit sebagai striker."

"Dia bahkan sudah memikirkan peluang-peluang berikutnya setiap kali mendapatkan kesempatan mencetak gol," ujar Wright dikutip dari Express, Sabtu (14/11/20).

Wright menuding bahwa Lacazette terlalu banyak berpikir di depan gawang. Seorang striker, kata Wright, harus lebih banyak beraksi, dibanding berpikir.

"Inilah yang menjadi sumber masalah kesulitan Arsenal mencetak gol," ungkap Wright.

Wright menegaskan, Lacazette seharusnya tidak perlu berpikir panjang dalam memanfaatkan peluang. Seorang ujung tombak hanya perlu menembaknya tepat sasaran.

Ketajaman Arsenal di awal musim memang menjadi sorotan. Selain Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang juga sedang mengalami kesulitan mencetak gol, meski statusnya adalah top skor musim lalu.

Masalah ini muncul karena Arsenal dinilai kurang memiliki kreativitas di lini tengah. Hal ini disinyalir karena tidak ada sosok gelandang atau playmaker kreatif seperti sosok Mesut Ozil.