Liga Inggris

Liverpool Frustasi, Penerus Jurgen Klopp Gantikan Guardiola di Manchester City

Sabtu, 14 November 2020 17:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter
Liverpool bakal frustasi karena rival Liga Inggris mereka, Manchester City lebih dekat gaet penerus Jurgen Klopp yang akan gantikan Pep Guardiola. Copyright: © Twitter
Liverpool bakal frustasi karena rival Liga Inggris mereka, Manchester City lebih dekat gaet penerus Jurgen Klopp yang akan gantikan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Usaha mempertahankan gelar Liga Inggris tak pernah berajalan mudah bagi Liverpool musim ini. Pasalnya, kini Manchester City sudah punya pelatih pengganti Pep Guardiola yang juga dipercaya penerus Jurgen Klopp asal Jerman.

Performa gemilang The Reds musim lalu memang tak bisa dipungkiri lagi usai berhasil memutus kutukan nirgelar kompetisi liga domestik setelah 30 tahun lamanya. Sempat catatkan rekor tak terkalahkan cukup panjang semusim, mereka juga sukses raih trofi lainnya.

Saking percaya dirinya dengan komposisi skuat, Liverpool sampai rela tak memborong pemain anyar ketika jalani musim 2020-2021. Hal ini menjadi bumerang bagi mereka yang krisis lini belakang usai Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold absen imbas cedera.

Cobaan mereka masih belum usai Manchester City mau mengklaim predikat juara Liga Inggris sekali lagi dengan mendongkrak performa mereka secara total. Tak tanggung-tanggung, meskipun punya Pep Guardiola, mereka juga siapkan penggantinya yakni Julian Nagelsmann.

Ya, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Nagelsmann yang saat ini menjabat pelatih RB Leipzig dipercaya bakal jadi pelatih anyar The Citizen. Maklum, kontrak kerja dengan pelatih saat ini hanya tersisa setahun saja dan tanpa ada isyarat perpanjangan.

Selama singgah ke Etihad Stadium, Guardiola memang mampu membuat The Sky Blues menjuarai beberapa liga domestik. Tapi sudah habiskan 594 juta euro (Rp9,9 triliun) demi pemain baru dan nihil gelar Liga Champions buat Man City cukup was-was.

Tak heran lantas pihak manajemen City berminat dengan prospek Nagelsmann yang gemilang di liga domestik dan mampu antarkan RB Leipzig melaju ke perempatfinal musim lalu. Hebatnya lagi, juru taktik ini hanya gunakan skuat yang tak terlalu mentereng.

Pencapaian jenius pelatih berusia 32 tahun ini tentu sangat mirip dengan Klopp, hanya saja perkembangannya terlihat lebih cepat. Selain itu, pelatih asal Negeri Panzer tersebut juga punya julukan titisan Jose Mourinho karena taktiknya yang serupa The Special One.

Liverpool juga ingin Julian Nagelsmann sebagai penerus Klopp, tapi menurut media yang sama mereka tak berdaya usai Manchester City berhasil menjadi yang terdepan. Punya pengganti sepadan Guardiola, mereka pun kembali bakal mendominasi Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%