Liga Indonesia

Lupakan Sepak Bola, Midfielder Asing MU Fokus Lebarkan Bisnis di Indonesia

Sabtu, 14 November 2020 15:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang asal Australia milik Madura United, Jacob Pepper. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang asal Australia milik Madura United, Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Midfielder asing Madura United, Jacob Scott Pepper kini tengah fokus melebarkan bisnis di Indonesia, setelah untuk sementara waktu melupakan segala kejenuhan di dunia sepak bola.

Ketidakjelasan nasib lanjutan Liga 1, memang memberi banyak dampak negatif pada kondisi psikologis. Tak terkecuali, para pesepakbola yang terlibat di dalamnya. 

Maka dari itu, aktivitas di luar lapangan hijau menjadi kesibukan alternatif bagi Jacob Scott Pepper. Dia bahkan mulai serius melebarkan lini bisnis melalui usaha kafe dengan konsep menu makanan dan minuman menyehatkan, seperti halnya di Australia.

"Saya tengah membahas tentang keinginan membuka kafe di Surabaya," kata eks pemain Brisbane Roar dan Newcastle Jets tersebut, Kamis (12/11/20) lalu.

Lantas, mengapa Jacob Scott Pepper justru memilih Surabaya dibanding Jakarta? Padahal, kafe yang dibukanya termasuk yang menyasar segmen pasar menengah ke atas.

"Ya, mungkin potensi pasar di Jakarta lebih baik. Tapi Surabaya akan menjadi pilihan pertama soal kafe saya ini," tutur dia.

"Saya pikir, Surabaya butuh kafe dengan konsep yang saya usung. Dan memberi orang-orang sesuatu yang berbeda," pemain Madura United itu menambahkan.

Jacob Scott Pepper sebelumnya juga sudah mendirikan kafe berkonsep serupa di Australia. Lantaran kesibukannya sebagai pesepakbola profesional, bisnis pribadinya itu dia percayakan kepada saudaranya sebagai pengelola.