Liga Indonesia

Tim Diliburkan, Ini Kegiatan Pelatih PSMS Medan

Sabtu, 14 November 2020 20:06 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Gomes de Oliveira. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan diliburkan sejak beberapa pekan lalu. Ini buntut batal digelarnya kelanjutan Liga 2 2020 di akhir tahun ini. Alhasil seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dijadwalkan kembali bergulir pada awal-awal 2021 mendatang.

Karena diliburkan, para pemain kembali pulang ke daerahnya masing-masing, termasuk sang juru taktik PSMS, Wesley Gomes de Oliveira. Sang pelatih kembali pulang ke Surabaya.

Selain kumpul dengan keluarga, pelatih berusia 48 tahun itu sedikit membeberkan kegiatannya sejak kembali pulang. Salah satunya mengikuti kursus pengembangan kepelatihan.

"Ya di Surabaya ini, meski liga libur saya ada ikut kursus kepelatihan. Kursus itu saya ikuti secara online," kata Gomes, Sabtu (14/11/20).

Lanjut Gomes, tujuannya mengikuti kursus tersebut tak lain untuk meningkatkan pemahaman dan kualitasnya sebagai pelatih, serta memanfaatkan waktu luang selama jeda kompetisi.

"Saya mengikuti kursus terkait analisa pertandingan. Ini kursus online agar tambah pengetahuan. Daripada saya gak belajar apa-apa, jadi waktu kosong saya ikut kursus saja," bebernya.

Lebih lanjut, Gomes de Oliveira mengatakan bahwa kursus yang diikutinya tersebut merupakan kursus kepelatihan yang berasal dari negara asalnya Brasil. Sehingga banyak pelatih-pelatih di Brasil yang juga mengikuti kursus tersebut.

"Yang penting saya manfaatkan waktu yang kosong untuk belajar. Banyak juga pelatih-pelatih di Brasil yang ikut. Saya kan juga punya banyak teman di sana, mereka kasih tahu saya untuk ikut. Sertifikat kepelatihannya juga ada," pungkas eks pelatih Madura United dan Kalteng Putra ini.

Sebagai informasi, PSMS telah meliburkan tim sejak 19 Oktober lalu. Sementara seluruh kompetisi sepak bola di negeri ini diharapkan bergulir kembali pada Februari 2021 mendatang. Sehingga nama musim kompetisi berubah menjadi Liga 1 dan Liga 2 2020-2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%