Liga Inggris

Agen Sebut Bailly Punya Peluang Angkat Kaki dari Manchester United

Minggu, 15 November 2020 08:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Eric Bailly belakangan terlihat mulai tidak betah membela klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Eric Bailly belakangan terlihat mulai tidak betah membela klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eric Bailly belakangan terlihat mulai tidak betah membela klub Liga Inggris, Manchester United. Hal itu dapat diketahui dari pernyataan agen Bailly sendiri, Graziano Battistini.

Nama Bailly sejatinya baru mendapatkan perpanjangan kontrak pada awal tahun 2020 kemarin. Kontrak baru tersebut isinya menyatakan bahwa Manchester United mengikat Bailly sampai 2022 mendatang.

Hal demikian harusnya membuat menit bermain Bailly bersama Manchester United meningkat drastis. Perpanjangan kontrak sama saja menandakan kalau Manchester United percaya akan kualitas Bailly sebagai bek tengah.

Namun melihat perjalanan Manchester United di awal-awal musim 2020/21, asumsi yang terjadi ternyata berbeda jauh dengan kenyataan di lapangan. Karier Bailly bersama Setan Merah malah begitu tersendat hingga jarang sekali dimainkan.

Bailly tercatat baru dikasih empat kali kesempatan main oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Bailly kalah saing oleh dua bek tengah Manchester United lainnya, Harry Maguire dan Victor Lindelof, yang lebih sering dipercata tampil jadi starter.

Laporan yang berkembang, Solskjaer masih ragu terhadap kualitas kebugaran fisik Bailly. Solskjaer menilai Bailly kerap dibekap cedera serta belum siap apabila dijadikan tumpuan utama Manchester United.

Menanggapi situasi yang ada, Graziano Battistini selaku agen Bailly, jelas mulai waspada. Graziano Battistini tak ragu untuk menyatakan Bailly bukan mustahil segera angkat kaki meninggalkan Manchester United, bila terus dipinggirkan dari skuat utama.

Padahal Battistini yakin betul kliennya punya kualitas mumpuni untuk membantu Manchester United mengatasi persoalan rapuhnya lini belakang.

Battistini pun sementara ini masih melihat perkembangan situasi, baru kemudian bisa memutuskan kebijakan tegas selanjutnya.

"Pengalaman dengan the Red Devils bergantung, seperti biasanya, pada keberuntungan, siapa yang Anda temui pada kesempatannya," ungkap Battistini kepada Calciomercato, yang dikutip Mirror.

"Kalau dia memiliki peluang-peluang yang tepat, bagi saya, dia bisa menjadi seorang pemain penting untuk mengatasi beberapa masalah di tim."

"Kalau semua ini tidak terjadi, sudah jelas bahwa situasinya akan perlu dinilai, tapi sekarang masih terlalu awal untuk mengatakan hal-hal tertentu," lanjutnya.

Meski begitu, Battistini menegaskan bahwa kliennya tetap akan berusaha keras merebut posisi utama megisi sektor pertahanan Manchester United.

Battistini menjelaskan betapa cintanya Bailly terhadap Setan Merah, hingga ingin klub yang bermarkas di Old Trafford itu meraih banyak prestasi

"Rekan Spanyol saya yang mengurus dia berhati-hati demi menjaga respek, tapi si pemain sangat fokus pada Manchester United," tegasnya.

Sekadar informasi, semenjak didatangkan dari Villarreal pada 2016 lalu, Bailly sudah memainkan total 89 laga. Ia jadi salah satu bagian penting Setan Merah saat menjuarai Liga Europa 2016/17 lalu.

Penulis: Tomy Wijanarko