Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Kejar Izin Gelar Pemusatan Latihan di Barcelona

Minggu, 15 November 2020 21:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
PSSI terus mencari lokasi untuk lokasi pemusatan Timnas Indonesia U-19 yang baru. Spanyol dan Korea Selatan masih menjadi dua kandidat. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
PSSI terus mencari lokasi untuk lokasi pemusatan Timnas Indonesia U-19 yang baru. Spanyol dan Korea Selatan masih menjadi dua kandidat.

INDOSPORT.COM - PSSI terus mencari lokasi untuk lokasi pemusatan Timnas Indonesia U-19 yang baru. Spanyol dan Korea Selatan masih menjadi dua kandidat terkait destinasi selanjutnya Skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 memang kembali dijadwalkan kembali menggelarkan pemusatan latihan di luar negeri. Setelah pada bulan Agustus hingga Oktober, David Maulana dan kolega berlatih di Kroasia.

Kini PSSI mencari negara selanjutnya untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya tim ini sempat diwacanakan bertolak ke Prancis guna tampil di Toulon Tournament.

Namun hal itu batal karena panitia membatalkan event tersebut. PSSI sempat membidik Belanda, namun kembali gagal setelah Belanda tidak memberi lampu hijau untuk Timnas Indonesia.

Kini diutarakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Bahkan, mereka sedang mencarikan lokasi di mana COVID-19 cukup rendah.

Sempat tersiar kabar bahwa Timnas Indonesia U-19 ditempatkan di Barcelona. Namun hal itu kembali PSSI masih menunggu dari federasi sepak bola Spanyol.

"Federasi Spanyol bilang bisa, tapi masih diusahakan di lokasi yang COVID-19 rendah. Kami dapat Barcelona, ini lagi proses pembicaraan juga apa secara resmi pemerintah Spanyol izinkan atau tidak," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Tak hanya berpangku dari Spanyol saja, PSSI juga berkomunikasi dengan federasi sepak bola Korea Selatan. Bahkan PSSI tidak massalah jika nantinya pemain harus menjalani karantina 14 hari terlebih dahulu.

"Nah, Kalau Korea Selatan ini sudah ada kabar dari sana. Mudah-mudahan ada respons yang segera dikirim ke kita untuk bisa dapat melakukan TC Timnas Indonesia U-19 di sana," pungkas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini kembali berkumpul di Jakarta. Mereka akan berlatih di Jakarta mulai besok pagi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.