Bola Internasional

UEFA Resmi Batalkan Laga Rumania vs Norwegia

Minggu, 15 November 2020 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa laga UEFA Nations League antara Rumania vs Norwegia dibatalkan karena larangan bepergian oleh otoritas kesehatan negara tim tamu.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, keputusan ini diambil UEFA setelah mengetahui pihak FA Nowergia terlibat perdebatan dengan otoritas kesehhatan di negara tersebut saat skuat Timnas bersiap meninggalkan Oslo pada hari Sabtu (14/11/20) kemarin.

Saat itu kementerian kesehatan bersikeras bahwa tim asuhan Lars Lagerback dilarang melakukan perjalanan ke Bukares, tempat pertandingan melawan Rumania berlangsung.

Sebaliknya, otoritas mendesak para pemain timnas untuk segera melakukan isolasi mandiri menyusul hasil tes positif yang dialami bek kanan Galatasaray, Omar Elabdeaoui.

“Federasi Sepak bola Norwegia yakini bahwa kami dapat melakukan perjalanan sesuatu peraturan. Pemerintah Norwegia mengatakan tidak boleh. Kami tidak setuju dengan hal itu, tetapi tentu saja kami tidak bisa menentang pemerintah,” kata presiden FA Norwegia, Terje Svendesen dalam sebuah pernyataan.

“Kami sangat kecewa karena pihak berwenang memaksa kami untuk tinggal di rumah. 54 negara UEFA lainnya memainkan pertandingan internasional pekan ini kecuali Norwegia. Ini sangat merugikan ambisi timnas dalam jangka pendek dan panjang,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum dipastikan apakah para pemain Norwegia harus menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari atau tidak sebelum mereka diperbolehkan lagi melakukan perjalanan ke luar negeri.

Timnas Norwegia sendiri dijadwalkan menghadapi Rumania pada laga yang sedianya berlangsung hari Senin (16/11/20) di Arena Nationala in Bucharest.

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu, di mana Norwegia mampu menumbangkan Rumania dengan skor 4-0 di Oslo. Kemenangan ini membaw Erling Haaland dkk menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup.

Selain dilarang bertandang ke markas Rumania, Norwegia juga kemungkinan dilarang mengujungi markas Austria untuk laga UEFA Nations League pada Kamis (19/11/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%