Aubameyang Terdampar di Gambia, Ada Apa Gerangan?

Senin, 16 November 2020 19:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan sempat terdampar di Bandara Internasional Banjul yang terletak di Gambia. Ada apa gerangan? Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan sempat terdampar di Bandara Internasional Banjul yang terletak di Gambia. Ada apa gerangan?

INDOSPORT.COMPierre-Emerick Aubameyang dikabarkan sempat terdampar di Bandara Internasional Banjul yang terletak di Gambia. Ada apa gerangan?

Kejadian tak mengenakkan tersebut terjadi ketika Aubameyang dan rekan-rekannya di skuat Timnas Gabon sedang melakukan lawatan ke Gambia untuk laga kualifikasi Piala Afrika.

Skuat Gabon saat itu tidak bisa keluar dari Bandara Internasional Banjul dan terpaksa harus tidur di bandara karena proses imigrasi yang memakan waktu berjam-jam lamanya.

Proses imigrasi panjang yang harus ditempuh oleh Aubameyang tersebut membuat dirinya kesal, pasalnya ia dan semua rekannya diketahui negatif Covid-19 dan telah melampirkan bukti kesehatan yang menerangkan jika mereka semua dalam keadaan baik-baik saja.

Ia tampak mengusir kebosanan dengan cara bermain laptop ketika beberapa rekannya terlihat memilih untuk mencuri tidur di lantai bandara tersebut.

Hal tersebut tampak dari unggahan selfie yang dilakukan oleh Aubameyang. Jam di sana menunjukkan pukul 4.37 subuh dan mereka masih terlunta-lunta di bandara.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya, Aubameyang dalam Bahasa Prancis juga menuliskan kekesalannya karena harus menunggu berjam-jam lamanya.

“Hal ini tidak akan menurunkan semangat kami, tetapi semua orang harus tahu dan terutama pihak penyelenggara Piala Afrika harus bertanggung jawab atas segala yang terjadi,” tulis Pierre-Emerick Aubameyang dalam akun Twitter pribadinya.

“Sekarang tahun 2020 dan kita semua ingin Afrika berkembang, ini bukan cara yang baik untuk menuju Afrika maju yang kita inginkan.”

Akhirnya setelah menunggu beberapa lama, Aubameyang dan Timnas Gabon bisa beranjak dari Bandara Internasional Banjul pada pukul 5.56 subuh waktu setempat.

Hal tersebut tampak dari unggahan terakhir milik bintang Arsenal tersebut. Dalam unggahan tersebut tampak Aubameyang mengucapkan rasa syukurnya bisa berada di bus yang akan menuju hotel tempat mereka menginap.

Gabon sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Gambia dalam laga lanjuta kualifikasi Piala Afrika. Saat ini Gabon berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 7 poin. Terpaut 3 poin dari Gambia yang berada di posisi ke-2.