Liga Inggris

Manchester United Inginkan Sancho, Bagai Pungguk Merindukan Bulan

Senin, 16 November 2020 19:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Lars Baron/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara SC Paderborn vs Borussia Dortmund di Benteler Arena, Minggu (31/05 2020) di Paderborn, Jerman. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara SC Paderborn vs Borussia Dortmund di Benteler Arena, Minggu (31/05 2020) di Paderborn, Jerman.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United kabarnya masih ngebet untuk mendapatkan servis Jadon Sancho.

Namun klub berjuluk Setan Merah itu masih terkendala masalah keuangan dan sulit untuk menebus harga Sancho yang dipatok mahal oleh Borussia Dortmund.

Man United sudah menyatakan ketertarikan kepada Jadon Sancho sejak bursa transfer musim panas kemarin. Sancho disebut-sebut bakal menjadi winger baru Man United.

Hingga bursa transfer ditutup, transfer Sancho itu gagal terjadi. Setan Merah tidak sanggup membayar harga 120 juta euro yang dipatok Dortmund untuk winger andalannya tersebut.

Dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (15/11/20), Man United dikabarkan masih belum menyerah. Mereka akan kembali melakukan pendekatan kepada sang winger di tahun 2021 mendatang.

Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer masih mendambakan sosok Sancho ada dalam tim Setan Merah. Menurut pria asal Norwegia itu, Sancho adalah winger hebat dan dinilai akan cocok dengan skema yang tengah ia bangun di Man United.

Di Dortmund, kemampuannya sudah teruji dalam tiga musim terakhir, meski usianya masih sangat belia. Solskjaer pun amat yakin kalau Sancho bakal melanjutkan tren menterengnya saat berseragam Man United.

Meski demikian, keinginan Setan Merah tampaknya tidak akan terwujud di tahun depan. Pasalnya, kondisi keuangan Setan Merah mulai merasakan dampak yang besar akibat pandemi COVID-19.

Laporan keuangan terbaru Man United menunjukkan bahwa mereka mengalami kerugian yang besar akibat virus yang melanda seluruh dunia ini. Jika Setan Merah terus merugi, mereka tampaknya tidak terlalu yakin akan bisa menebus Sancho.

Adapun di bursa transfer musim panas tahun depan, Sancho tetap akan menjadi komoditi yang menarik bagi klub-klub top Eropa. Bayern Munchen, Liverpool dan Real Madrid diyakini akan bersaing memperebutkan winger berusia 20 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%