Liga Inggris

Ulangi Kejayaan Era Ferguson, Manchester United Kedatangan 2 Orang Istimewa?

Minggu, 15 November 2020 16:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© DAILYMAIL/GETTYIMAGE
Manchester United bisa mendulang kejayaan di Liga Inggris selayaknya era Sir Alex Ferguson dengan cara datangkan dua orang istimewa ini. Copyright: © DAILYMAIL/GETTYIMAGE
Manchester United bisa mendulang kejayaan di Liga Inggris selayaknya era Sir Alex Ferguson dengan cara datangkan dua orang istimewa ini.

INDOSPORT.COM - Impian Manchester United untuk mengulang era kejayaan Sir Alex Ferguson kini bukan hanya mimpi di siang bolong. Raksasa Liga Inggris itu bisa mencapainya dengan kedatangan dua orang istimewa ini.

Jika bicara soal Setan Merah, maka terlintas pencapian mereka sebagai spesialis di liga domestik. Bayangkan saja, rentetan pemain hebat seperti Paul Scholes, Rio Ferdinand, Ryan Giggs, David Beckham, dan tentu saja Cristiano Ronaldo sempat berkarier di sana.

Dibalik para pemain berkualitas, ada sosok Ferguson yang notebene menyempurnakan taktik mereka. Terhitung sejak 1986 hingga 2013, total 38 gelar berhasil masuk lemari trofi di Old Trafford. 13 diantaranya bahkan gelar Liga Inggris yang sulit untuk di samai era modern ini.

Akan tetapi setelah 27 tahun lamanya, kepergian pelatih legendaris asal Skotlandia itu malah menemui titik buntu. Mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan paling baru, Ole Gunnar Solskjaer, tak serta merta buat Manchester United tunjukkan tajinya.

Padahal tim yang bermarkas di Old Trafford ini sudah menggelontorkan nyaris 1 miliar poundsterling (Rp18 triliun) demi gaet pemain baru. Kendati demikian, usaha mereka untuk menunggu selesai sudah dengan potensi kedatangan Marc Overmars dan Edwin van der Sar.

Melansir laman berita Mirror, dua orang yang lebih dikenal sebagai direktur pengembangan bakat muda Ajax Amsterdam ini mengindikasikan pencarian tantangan baru. Van der Sar dipercaya sebagai direktur sepak bola MU, sementara Overmars jadi bagian perekrutan.

Sebagaimana diketahui, Van der Sar adalah dalang dibalik kesuksesan Setan Merah menggaet Donny van de Beek dengan harga 36 juta poundsterling (Rp672 miliar), sementara Overmars yang merealisasikannya. Kedua orang ini sendiri merupakan paket lengkap.

Ya, patut diketahui Overmars selaku legenda Arsenal dan Van der Sar si mantan kiper United menjadi tokoh penting kebangkitan Ajax Amsterdam dengan para pemain mudanya. Kini berkat ketelatenan mereka, para pemain-pemain itu sudah tersebar di Eropa.

Hadirnya dua orang berpengalaman usai tinggalkan Ajax Amsterdam ini tentu akan meringankan beban Ed Woodward yang terkesan pilih-pilih datangkan pemain. Seperti sebelumnya mereka gagal dapatkan Jadon Sancho setelah berulang kali negosiasi.

Kedatangan Overmars dan Van der Sar juga akan sangat meringankan beban Solskjaer yang tak kunjung buat Manchester United tampil menggila di Liga Inggris. Akankah era Sir Alex Ferguson kembali lewat pemain-pemain jempolan? Semoga saja bisa terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%