Liga Inggris

Jangan Manchester United, Cristiano Ronaldo Musti ke Klub 'Portugal' Liga Inggris Ini

Kamis, 12 November 2020 12:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @JuventusEN
Akan ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo sebaiknya abaikan Manchester United dan gabung tim Liga Inggris rasa Portugal, Wolverhampton Wanderers (Wolves). Copyright: © Twitter @JuventusEN
Akan ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo sebaiknya abaikan Manchester United dan gabung tim Liga Inggris rasa Portugal, Wolverhampton Wanderers (Wolves).

INDOSPORT.COM - Setelah dilaporkan hanya buat Juventus terpuruk, Cristiano Ronaldo dipastikan bakal ditendang tahun depan. Daripada pulang ke Manchester United, ia disarankan gabung klub rasa 'Portugal' di Liga Inggris.

Cukup dua alasan, gaji fantastis 31 juta euro (Rp519 miliar) dan sikap egois yang diutarakan pelatih Andrea Pirlo, buat Juventus benar-benar merasa ingin singkirkan CR7. Apalagi dengan target pencapaian Liga Champions yang tak kunjung mereka raih dua tahun belakangan.

Ya, ekspektasi Si Nyonya Tua sejatinya cukup jelas ketika menggelontorkan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) ke Real Madrid 2018 lalu. Akan tetapi walaupun sudah sumbang 71 gol dalam 94 laga sekaligus dua kali Scudetto, tetap saja ia hanya jadi pemborosan.

Akan segera dilego pada jendela transfer, sudah sepantasnya jika Cristiano Ronaldo mempertimbangkan merumput lagi ke Liga Inggris dengan gabung Manchester United. Namun ia punya opsi lain setelah Troy Deeney menganjurkan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

"Saya pikir, dia akan gabung klub seperti Wolves dengan alasan dasar adanya koneksi Portugal, itu cukup masuk akal. Ronaldo tak akan sama lagi ketika berseragam Manchester United, apalagi dia habiskan banyak waktu di Serie A," ucap striker Watford itu dilansir Mirror.

"Jika memang dia terbuka, saya akan terkejut jika tak ada 10 besar klub Liga Inggris yang ingin memboyongnya. Saya pikir Wolves akan menjadi pilihan terbaik karena ada hubungannya dengan nuansa Portugal dan itu cukup pantas menaikkan kualitas mereka," imbuhnya.

Seperti kata Deeney, tim besutan Nuno Espirito Santo itu memang dikenal menggunakan beberapa pemain tempat kelahiran Ronaldo. Bayangkan saja ada delapan pemain Portugal yang diantaranya ialah Fabio Silva, Ruben Neves, dan Pedro Neto yang sudah lebih dulu gabung.

Dengan menggunakan beberapa pemain A Selecao dan Quinas, performa Wolves memang tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti beberapa kali skuat Nuno menjatuhkan dominasi tim-tim papan atas liga domestik seperti Manchester City, Liverpool, dan seterusnya.

Sayangnya walaupun punya banyak pemain Portugal, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar tetap tak akan gabung Wolves. Malahan lebih mungkin ia mau habiskan kariernya di Liga Inggris dengan berseragam Manchester United selayaknya dulu.