Liga Inggris

Pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Rela Dicampakkan Juventus

Rabu, 11 November 2020 16:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo nampak rela dijual Juventus agar bisa pulang ke raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo nampak rela dijual Juventus agar bisa pulang ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Setelah tak lagi diterima Juventus kendati sudah sumbang dua Scudetto, Cristiano Ronaldo nampak menerima lapang dada jika pulang lagi ke raksasa Liga Inggris, Manchester United tahun depan.

Datang dengan mahar 100 juta euro (Rp1,7 triliun) 2018 lalu, hasrat Juve sejatinya sudah sangat jelas. Ya, mereka berharap pemain berkebangsaan Portugal ini bisa memutus kutukan nirgelar Liga Champions sekaligus dongkrak popularitas mereka.

Akan tetapi pada akhirnya Si Nyonya Tua malah merasa rugi ketika CR7 sangat jauh berbeda ketimbang saat masih jadi winger Real Madrid. Bukan cuma karena minim prestasi, melainkan juga usia tua dan bayaran gaji yang mencapai 31 juta euro (Rp514 miliar) per-pekan.

Ganjaran honor tinggi itu tentu sangat berat untuk dipenuhi Juventus dan justru nekat ingin menjualnya dengan dalih balik modal ditengah krisi imbas pandemi Corona. Tahu akan ditendang, Ronaldo bisa saja lakoni Liga Inggris lagi usai sempat merespons pulang ke MU.

"Di sana (Manchester United) sudah saya anggap sebagai keluarga kedua, saya cinta Manchester, jika bisa kembali semoga saja bisa terjadi. Cukup berbeda di Real Madrid, saya senang di sana," ucap pemain Timnas Portugal itu 2014 lalu dilansir Express.

Masih pada tahun yang sama, penyerang berusia 35 tahun itu pun sempat berkata: "Saya cinta Manchester, semua orang tahu jika klub selalu ada dihati saya. Para fansnya luar biasa dan saya ingin kembali suatu hari nanti,"

Rasa cinta kelewat besar pun dibocorkannya pada 2017 lalu, tepat sebelum ia putuskan angkat kaki dari Santiago Bernabeu dan merumput di Italia. Bagi Ronaldo, The Red Devils sangat menghargainya, jauh dengan kualitas fans Los Blancos.

"Tak ada yang mustahil jika ingin pulang, di Manchester fansnya tak pernah mencemooh jika pola permainan pemain buruk. Mentalitasnya sangat berbeda, para fans (Madrid) sempat buat saya benci laga kandang,"

Bak gayung bersambut, sejatinya Ole Gunnar Solskjaer juga berharap agar mantan rekannya itu masuk skuat asuhannya. Pelatih asal Norwegia itu yakin Ronaldo bisa mendulang kesuksesan layaknya era Sir Alex Ferguson yang terkenal lewat 13 gelar liga domestiknya.

Masih punya taji 71 gol dalam 94 laga Juventus, mungkin bukan suatu hal aneh jika Cristiano Ronaldo memilih untuk akhiri karier di Manchester United mengingat sudah kepala tiga. Akan tetapi kini segalanya bergantung pada finansial raksasa Liga Inggris tersebut.