Liga Inggris

Dicampakkan Juventus, Solskjaer Mau Gaet Ronaldo ke Manchester United

Selasa, 10 November 2020 18:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Usai dicampakkan Juventus, Ole Gunnar Solskjaer mau daratkan Cristiano Ronaldo ke raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Getty Images
Usai dicampakkan Juventus, Ole Gunnar Solskjaer mau daratkan Cristiano Ronaldo ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Juventus yang akan mencampakkan Cristiano Ronaldo. Tak punya tempat bernaung, Ole Gunnar Solskjaer buka kans datangkan eks rekannya itu ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Jauh sebelum berseragam Bianconeri, CR7 memang sudah lebih dulu dikenal sebagai winger andalan Manchester United dibawah arahan Sir Alex Ferguson. Torehan 118 gol dan 69 assists pun sempat disumbangkannya kepada Setan Merah selama enam tahun masa baktinya.

Usai jadi pemain unggulan Real Madrid selama sembilan tahun, penggawa Timnas Portugal ini lantas mencoba cicipi Italia dan sudah habiskan dua musim di sana. Akan tetapi ternyata Juventus merasa rugi setelah hanya menangkan dua Scudetto saja selama ini.

Si Nyonya Tua tetap tak kunjung menangi Liga Champions, kendati sudah ada penggantian pelatih dari Massimiliano Allegri hingga Andrea Pirlo. Akan dijual dengan harga mendekati 100 juta euro (Rp1,7 triliun), Solskjaer yakin temannya mau lakoni Liga Inggris lagi.

"Saya tak lupa pernah main dengan Cristiano dan dia memang tak diragukan lagi pemain hebat dunia. Alhasil saya tak keberatan jika ia masuk dalam tim nantinya," ucap pelatih Manchester United itu dilansir Express.

Hubungan kekerabatan antara keduanya sendiri tergolong cukup akrab. Apalagi setelah Ronaldo ikut ambil andil dalam kebangkitan MU tunjukkan tajinya lagi di kompetisi domestik usai sarankan Bruno Fernandes, rekan di Timnas Portugal.

"Kami punya banyak pencari pemain berbakat, tapi tak ada yang se-akurat rekan senegara. Cristiano adalah tujuan mudah saya ketika berdiskusi dengan Patrice Evra, dan akhirnya kami bisa daratkan dia (Fernandes)," tutupnya.

Diganjar gaji 31 juta euro (Rp514 miliar) yang notebene tertinggi dalam hierarki klub, Juve merasa mulai kesulitan keuangan, apalagi imbas Corona. Walaupun sudah sumbang 71 gol dalam 94 laga, tanpa titel Liga Champions sang bintang terlihat jadi pemborosan.

Tak heran gara-gara akan segera dibuang Juventus, Manchester United merasa yakin bisa penuhi kesejahteraan Cristiano Ronaldo untuk arungi Liga Inggris sekali lagi. Namun walaupun Solskjaer sudah mau reuni, ia masih harus yakinkan Ed Woodward terlebih dahulu.