Liga Inggris

Mencari Duet di Lini Serang Juventus, Andai Cristiano Ronaldo Hengkang ke China

Selasa, 10 November 2020 17:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @JuventusEN
Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Spezia vs Juventus Copyright: © Twitter @JuventusEN
Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Spezia vs Juventus

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tentunya harus mempersiapkan duet di lini serang timnya, andai Critiano Ronaldo benar-benar hengkang ke Liga China.

Seperti yang diketahui, beberapa laporan menyebutkan bahwa nama Cristiano Ronaldo masuk ke dalam daftar jual Juventus. Akan tetapi, belum tahu pasti kapan manajemen klub melepasnya.

Dikabarkan, Juventus memiliki dua alasan untuk mendepak Ronaldo dari Allianz Stadium, yakni karena upanya terlalu tinggi dan egonya begitu besar di atas lapangan.

Menurut laporan yang diberitakan oleh situs The Sun, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu bisa mencicipi kompetisi Liga China.

Mengingat, beberapa waktu lalu ada klub Liga China yang berani mengeluarkan uang hingga 270 pounds atau setara dengan Rp5 tiliun untuk menebus Ronaldo.

Klub Liga China itu juga dilaporkan bakal memberikan bayaran yang begitu tinggi kepada sang mega bintang, yakni sebesar 90 juta pounds atau sekitar Rp1,6 tirliun.

Apabila Ronaldo memilih uang, maka kompetisi Liga China akan menjadi sebuah destinasi yang sangat menguntungkan bagi sang bintang.

Jika spekulasi ini benar-benar akan terealisasikan, maka Pirlo pun harus segera mencari solusi untuk menemukan duet di lini depan Juventus.

Hal ini dikarenakan sang pelatih kerap kali memainkan dua striker dalam beberapa pertandingan terakhir musim 2020/21 ini.

Biasanya, mantan gelandang AC Milan dan Timnas Italia itu kerap kali menduetkan Ronaldo dengan Alvaro Morata.

Namun Pirlo sepertinya harus terbiasa memainkan Morata dengan pemain depan Juventus lainnya, agar tidak lagi kebingungan saat Ronaldo benar-benar hengkang.

Dalam skuatnya musim ini, Pirlo masih memiliki nama bintang lainnya untuk menemukan teman duet Morata. Ia adalah Paulo Dybala.

Dybala sendiri memang beberapa kali telah diberikan kesempatan untuk mengisi posisi striker di lini serang Juventus.

Penampilan striker berpaspor Argentina itu pun dikatakan cukup apik, di mana ia telah menorehkan dua gol dari tujuh laga di semua ajang.

Lalu apakah Dybala masuk ke dalam daftar pemain teratas yang menggantikan peran Ronaldo? Atau Prilo justru memiliki pilihan lain? Patut dinantikan kelanjutnnya.