Bursa Transfer

Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Gabung Klub 'Sultan' China?

Senin, 9 November 2020 22:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, diprediksi bisa menjajal kompetisi di China seandainya benar-benar ditendang dari raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Nama Cristiano Ronaldo baru-baru ini cukup santer menjadi bahan perbincangan. Sebab, pihak Juventus dikabarkan sudah berencana untuk melepasnya di bursa transfer. Namun, tidak ada info kapan waktu pastinya.

Ada dua alasan yang membuat Si Nyonya Tua terpaksa mengakhiri romansa mereka dengan sang bomber Portugal tersebut, yaitu upah ego sang pemain di lapangan yang sangat tinggi.

Dua hal itu dipercaya membuat Juventus harus mempersiapkan rencana pendepakan Ronaldo di bursa transfer. Apalagi, mereka juga sudah memiliki Alvaro Morata yang ternyata mampu bermain sangat baik.

Selama ini, Ronaldo dikaitkan dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Ini adalah skenario yang mungkin terjadi, lantaran PSG sedang mencari striker baru untuk menggantikan posisi Edinson Cavani.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Ronaldo bisa juga mencoba peruntungannya di Asia, tepatnya di Liga China. Hal ini berkaitan dengan rumor yang muncul pada 2016 yang lalu.

Kala itu, ada sebuah klub China yang tak disebutkan namanya, yang menawarkan dana 270 poundsterling (Rp5,0 triliun) ke Real Madrid. Saat itu Ronaldo memang masih menjadi bagian dari Santiago Bernabeu.

Bahkan, klub 'sultan' misterius tersebut juga siap memberikan gaji setinggi 90 juta pounds atau sekitar Rp1,6 triliun per tahun. Tentu, Ronaldo bakal sangat beruntung jika bersedia gabung mereka.

Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti apa nama klub kaya raya tersebut. Namun, ini membuat Cristiano Ronaldo memiliki pilihan jika benar-benar didepak Juventus.