Bursa Transfer

2 Alasan Ini Bikin Juventus Yakin Jual Cristiano Ronaldo

Senin, 9 November 2020 16:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, Juventus diwartakan sudah yakin untuk menjual megabintangnya Cristiano Ronaldo karena dua faktor.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain andalan di skuat Juventus. Namun, Si Nyonya Tua berencana menjual pemain sepak bola asal Portugal itu pada bursa transfer musim panas 2021.

Dinukil dari laporan dari Daily Mail, ada dua alasan yang membuat Juventus mantab untuk menjual Ronaldo. Pertama adalah gaji Ronaldo yang sangat besar.

Diketahui Ronaldo saat ini mendapatkan gaji sebesar 28 juta poundsterling per tahunnya (sekitar Rp523 miliar). Gaji itu lebih banyak lima kali lipat dibandingkan upah tertinggi rekan satu timnya, Paulo Dybala.

Oleh sebab itu, Juventus ingin mendapatkan uang dari pembukuan mereka. Sehingga Juventus akan memilih menjual Ronaldo di musim depan, ketimbang menawarkan kontrak baru. Kontrak Ronaldo sendiri hanya tersisa hingga Juni 2022.

Alasan kedua adalah faktor masalah di lapangan. CR7 memang menjadi mesin gol bagi Juventus dan menjadi tulang punggung tim untuk membongkar pertahanan lawan.

Akan tetapi, Andrea Pirlo baru-baru ini memberikan kritik pedas kepada pemain sepak bola berusia 35 tahun ini. Pirlo mengkritik Ronaldo terlalu egois.

Kritik yang dilontarkan Pirlo ini menyusul kemenangan Juventus atas Ferencvaros di Liga Champions pekan lalu. Pirlo mengecam lini serang Juventus yang sama-sama bermain egois.

Sementara itu, Ronaldo berhasil mencetak 71 gol dan 19 assist dalam 94 pertandingan di semua kompetisi sejak didatangkan Juventus dari Real Madrid pada 2018 lalu.