Liga Italia

Gagal Menang Lawan Lazio, Andrea Pirlo Bongkar Borok Memalukan Juventus

Minggu, 8 November 2020 22:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membongkar borok memalukan timnya sendiri usai mereka hanya bermain imbang dalam pertandingan dramatis melawan Lazio. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membongkar borok memalukan timnya sendiri usai mereka hanya bermain imbang dalam pertandingan dramatis melawan Lazio.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, membongkar borok memalukan timnya sendiri usai mereka hanya mampu bermain imbang dalam pertandingan dramatis di Serie A Liga Italia kontra Lazio.

Juventus baru saja bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi tuan rumah Lazio. Namun, pertandingan yang berlangsung pada Minggu (08/11/20) tersebut hanya berakhir imbang dengan skor 1-1.

Cristiano Ronaldo sukses membuka keunggulan Si Nyonya Tua pada menit 15. Namun, penguasa Turin itu justru kebobolan di menit krusial injury time 90+5 oleh striker Biancocelesti, Felipe Caicedo.

Hal ini tentu membuat semua pihak, terutama Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus, menyesali performa buruk tim tersebut. Sehingga, ia pun membeberkan penyebab kegagalan mereka menang.

"Kami gagal menguasai bola di 10 detik terakhir dan mereka (Lazio) mencetak gol. Padahal, kami memainkan permainan yang bagus dan mereka tidak," ujar Pirlo seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami kehilangan semangat juang dan gairah untuk mendapatkan hasil maksimal. Saya juga melihat tidak ada tanda-tanda bahwa kami akan kebobolan," lanjutnya.

"Ronaldo adalah pemain kunci bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk semua tim yang ia bela. Dia mendapat cedera dan terpaksa harus meninggalkan lapangan."

"Kami punya masalah untuk tetap mempertahankan bola dan mempertahankan beberapa jenis permainan yang sudah kami rencanakan. Namun, kami akan terus berjuang untuk lebih baik," pungkas Pirlo.

Dengan hasil imbang tersebut, Lazio menempati peringkat sembilan klasemen Serie A Liga Italia dengan 11 poin. Sementara itu, Juventus masih bertahan di posisi tiga dengan 13 poin, selisih tiga poin dari AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%