Liga Italia

3 Fakta Mengejutkan Usai Juventus Gagal Menang Kontra Lazio

Minggu, 8 November 2020 21:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Terselip tiga fakta mengejutkan usai Juventus gagal menang atas tim tuan rumah Lazio di pekan ketujuh Serie A Italia, Minggu (08/11/20) malam WIB. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Terselip tiga fakta mengejutkan usai Juventus gagal menang atas tim tuan rumah Lazio di pekan ketujuh Serie A Italia, Minggu (08/11/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta mengejutkan usai Juventus gagal menang atas tim tuan rumah Lazio di pekan ketujuh Serie A Italia, Minggu (08/11/20) malam WIB. 

Lazio dan Juventus harus berbagi poin pada laga pekan ketujuh Serie A Italia setelah keduanya bermain imbang 1-1 di Stadion Olimpico, Minggu (08/11/20) malam WIB. 

Lazio yang tampil lebih dominan pada laga ini harus kebobolan lebih dulu lewat aksi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-15. 

Namun, ketika laga sepertinya bakal berakhir untuk kemenangan tim tamu, Lazio sanggup menyamakan kedudukan melalui Felipe Caicedo lewat golnya pada masa injury time menit 90+5'. 

Hasil ini pun membuat Juventus tertahan di peringkat ketiga Serie A Italia. Sementara Lazio juga masih di posisi kesembilan. 

Hasil imbang yang diraih kedua tim pun menyisahkan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewati. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1 Caicedo Sang Spesialis Injury Time

Felipe Caicedo ternyata bukan pertama kali ini saja mencetak gol pada masa injury time seperti saat melawan Juventus malam tadi. Ia bahkan menjadi spesialis pencetak gol masa injury time

Dilansir dari Opta, statistik mencatat Caicedo menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di masa injury time (5 gol) sejak awal Serie A Italia musim lalu. Dirinya pun beberpa kali menyelamatkan Lazio dari kekalahan. 

2. Lahirnya Legenda Baru

Pada laga ini, kapten Juventus, Leonardo Bonucci, resmi memainkan laga ke-400 nya sebagai starter bersama Bianconeri di semua kompetisi. Hal ini pun menunjukkan betapa dirinya menjadi elemen penting klub selama satu dekade terakhir. 

Dari 400 kesempatan starter tersebut, 283 di antaranya di Serie A Italia, 67 di Liga Champions, dan 29 di Coppa Italia. Leonardo Bonucci menjadi kapten Juventus semenjak Gianluigi Buffon tak lagi menjadi kiper nomor satu Juve. 

Walau menjadi simbol Juventus, Leonardo Bonucci sempat melakukan blunder dalam kariernya ketika memilih hijrah ke AC Milan dan gagal mencapai target di klub yang saat itu dimiliki taipan China, Yonghong Li. 

3. Catatan Ronaldo

Satu gol Ronaldo ke gawang Lazio menjadi catatan spesial dalam kariernya di Juventus. Ia tercatat selalu mencetak gol beruntun di empat pertandingan pertamanya di Serie A Italia musim ini. 

Hanya satu pemain Juventus yang pernah membuat rekor ini, yakni rekan Ronaldo, Paulo Dybala, pada musim 2017/18. Rekor ini pun berpotensi bertambah lantaran belum ada tanda-tanda dirinya bakal stop tampil eksplosif. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%