Liga Italia

Tersandung Skandal Tes Corona, Lazio Terdegradasi dari Serie A?

Sabtu, 7 November 2020 17:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Marco Rosi/Getty Images
Gara-gara tersandung skandal hasil tes Corona, Lazio terancam bakal terdegradasi dari Serie A Liga Italia. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Gara-gara tersandung skandal hasil tes Corona, Lazio terancam bakal terdegradasi dari Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Virus Corona yang merajarela memang buat berbagai masalah pelik di seluruh dunia. Hal itu juga dialami Lazio yang terancam alami degradasi dari Serie A Liga Italia gara-gara skandal tes penyakit mematikan tersebut.

Sepak terjang I Biancocelesti sejatinya tak bisa dipandang sebelah mata usai beberapa kali jadi kandidat kuat peraih Scudetto. Bayangkan saja, musim lalu mereka sempat beberapa kali lakukan kudeta kepada Inter Milan dan Juventus selaku pemuncak klasemen.

Kapasitas dari tim bermarkas di Stadio Olimpico ini bukan hanya karena pelatih Simone Inzaghi saja melainkan juga rentetan pemainnya yang luar biasa. Sebut saja top skor liga Italia musim lalu, Ciro Immobile, dan Sergej Milinkovic-Savic si Pogba Serbia.

Akan tetapi bagaimana jadinya jika prestasi yang mereka miliki sedemikian rupa bisa hancur gara-gara turun kasta? Ya, hal ini ternyata bisa jadi satu-satunya nasib buruk yang menimpa Lazio hanya gara-gara lakukan pembohongan publik terkait tes virus Corona.

Melansir laman berita Caught Offside, pandemi Covid-19 sejatinya membuat aturan protokol kesehatan wajib dipenuhi bahkan ketika Serie A Liga Italia bergulir tanpa penonton. Akan tetapi klub ini malah lakukan hal tak terkira yang membahayakan nyawa.

Thomas Strakosha, Lucas Leiva, dan Ciro Immobile malah positif terinfeksi virus mematikan asal Wuhan, China itu sehingga tak hadir pada laga imbang lawan Club Brugge di Liga Champions. Akan tetapi tiga pemain ini malah ikut serta di laga kemenangan 4-3 atas Torino.

Lazimnya karantina dan masa penyembuhan sendiri harus berlangsung selama 14 hari, tapi entah mengapa Strakosha, Leiva, dan Immobile bisa langsung hadir selang tiga hari ketika lawan Il Toro. Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun menggelar investigasi mendalam.

FIGC menggandeng otoritas kesehatan Negeri Pizza sudah beberapa kali bertanya kepada presiden Claudio Lotito dan ahli fisik klub, Ivo Pulcini. Jika tuduhan pelanggaran aturan benar adanya, Le Aquile bisa saja kena denda, pengurangan poin, dan bahkan langsung degradasi.

Nasib Lazio yang terdegradasi dari Serie A Liga Italia ke Serie B ini tentu bakal membuat skandal Calciopoli 2006 terulang. Bukan terkait Corona, Juventus dan beberapa tim besar 14 tahun lalu terlibat pengaturan skor hingga alami berbagai hukuman berat termasuk degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%