Liga Italia

Tak Belajar Bahasa Italia, Ronaldo Dinilai Tidak Hargai Pemain Juventus

Kamis, 5 November 2020 11:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Twitter @JuventusEN
Tak Belajar Bahasa Italia, Ronaldo Dinilai Tidak Hargai Pemain Juventus Copyright: © Twitter @JuventusEN
Tak Belajar Bahasa Italia, Ronaldo Dinilai Tidak Hargai Pemain Juventus

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinilai tidak menghargai para pemain Juventus lantaran tidak ingin belajar bahasa Italia. Padahal ini menjadi dasar komunikasi antara pemain.

Cristiano Ronaldo memasuki musim ketiganya di Juventus, sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018. Selama itu, pemain asal Portugal ini sedianya tampil apik bersama Bianconeri dan memberikan kontribusi yang luar biasa.

Pemain 35 tahun itu bisa membuat 70 gol dan mempersembahkan dua gelar juara Liga Italia serta sekali Piala Super Italia. Namun, ada tudingan miring soal Cristiano Ronaldo beberapa waktu terakhir ini.

Pemain yang juga sempat berseragam Sporting CP dan Manchester United itu dinilai belum belajar bahasa Italia. Selama ini, Cristiano Ronaldo disebut selalu menggunakan bahasa Spanyol untuk berkomunikasi dengan rekan-rekannya.

Mantan pemain Juventus pada musim 1987-1980, Pasquale Bruno, menuding Cristiano Ronaldo pemain yang arogan. Sebab dengan tidak belajar bahasa Italia, dirinya disebut tidak memperdulikan rekan-rekannya.

"Dia sosok yang bebal. Dia sudah berada di Italia selama dua tahun, dan belum juga belajar bahasa kami," kata Bruno dilansir dari Goal Internasional.

Lebih lanjut, Bruno juga menegaskan kepada para pendukung dan pecinta Juventus bahwa sosok Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang tidak pernah menghargai orang karena cara berkomunikasinya yang menggunakan bahasa Spanyol.

"Dia menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Dia tak punya rasa hormat untuk rekannya atau kepada orang Italia," katanya.

Bagi Cristiano Ronaldo, bermain di Italia memang jadi pengalaman barunya selama berkarir di sepak bola. Sebelumnya, ia lama berkarir di Inggris bersama Manchester United, dan Spanyol saat membela Real Madrid.