Liga Champions

Juventus Menang, Andrea Pirlo Justru Sebut Lini Serangnya Egois

Kamis, 5 November 2020 10:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo sebut lini serang Juventus egois saat bertanding di Liga Champions. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo sebut lini serang Juventus egois saat bertanding di Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa tidak puas dengan kemenangan yang diperoleh oleh tim asuhannya saat bertanding di matchday ketiga Grup G Liga Champions.

Bertanding di Puskas Arena, Juventus berhasil menang dengn skor 4-1 atas Ferencvaros dalam laga yang dilangsungkan pada hari ini, Kamis (05/11/20).

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Alvaro Morata (7',60'), Paulo Dybala (72'), dan Lasha Dvali (81' OG). Sementara itu, Ferencvaros hanya mampu menciptakan satu gol balasan di menit-menit akhir.

Ini adalah kemenangan kedua yang diperoleh Juventus di fase penyisihan grup Liga Champions. Meski demikian, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu masih terpaut tiga poin dengan Barcelona yang kini menduduki puncak klasemen sementara Grup G.

Alih-alih memberikan pujian atas pencapaian timnya, Andrea Pirlo justru mengeluh dan menyebut jika lini serang Juventus egois.

"Kami puas dengan hasilnya, tetapi seharusnya kami bisa melakukan lebih baik lagi. Kami membuat banyak kesalahan hingga terlalu cepat berpuas diri, jadi kami perlu meningkatkan performa," ujar Pirlo kepada Sky Sport dilansir dari Football Italia.

Pirlo juga merasa jika para striker cenderung bernafsu mengejar gawang untuk mencetak gol daripada membaca situasi dan mengoper bola ke rekan satu timnya.

"Saya banyak berbicara dengan para pemain, tetapi mereka membuat pilihan ketika mereka berada di lapangan. Mereka seharusnya bisa mengambil pilihan untuk tidak terlalu egois. Apalagi kami bermain dengan dua penyerang plus dua pemain sayap," sambungnya lagi.

Andrea Pirlo berharap di laga selanjutnya lini serang Juventus bisa meredam rasa egoisnya dan tampil totalitas untuk meraih kemenangan. Selanjutnya Si Nyonya Tua akan berhadapan dengan Lazio di laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (08/11/20)