Liga Italia

Rahasia di Balik Moncernya Alvaro Morata Bersama Juventus

Kamis, 5 November 2020 11:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Rahasia Dibalik Moncernya Alvaro Morata Bersama Juventus Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Rahasia Dibalik Moncernya Alvaro Morata Bersama Juventus

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Alvaro Morata ternyata memiliki rahasia tersendiri bisa moncer saat bergabung dengan Nyonya Tua. Hal ini dikarenakan ia merasa dicintai dan diharapkan.

Morata menjalani periode keduanya bersama Juventus setelah dipinjam dari Atletico Madrid. Striker 28 tahun ini sudah tampil tujuh kali di semua ajang dengan mencetak enam gol dan dua assist.

Terbaru, Morata menyumbang dua gol saat Juventus menghajar Ferencvaros di Puskas Arena dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Total sudah ada empat gol yang dicatatkan di Liga Champions musim ini.

Ini adalah awal yang indah untuk Alvaro Morata setelah kembali kali ke Juventus. Dia sebelumnya menjalani masa-masa pasang dan surut selepas meninggalkan Juventus pada akhir musim 2015/2016.

Akan tetapi, saat ini dirinya sudah menunjukkan bahwa bisa menjadi pemain yang diandalkan bagi skuad Juventus. Melihat beberapa penampilannya yang sudah luar biasa selama bergabung bersama klub asal Turin ini.

Morata sendiri pun akhirnya mengakui kenapa ia bisa bermain moncer di Juventus dan tidak bisa ia berikan kepada klub-klub lain yang sempat dibelahnya beberapa tahun terakhir. Hal ini rupanya dikarenakan adanya bentuk cinta yang diberikan oleh pihak klub kepadanya.

"Saya berkata ketika saya kembali ke sini, bahwa saya merasa seperti pemain yang lebih lengkap dan saya menjadi pribadi yang matang dengan melalui hal baik dan buruk dalam karir saya. Itu semua adalah pengalaman belajar," kata Morata kepada Football Italia.

"Motivasi yang saya inginkan dalam sepakbola saya sama dengan yang dibutuhkan setiap orang dalam hidup, untuk merasa diinginkan dan dicintai,” lanjutnya.

“Saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan di Juventus. Saya masih bisa berkembang dan saya yakin kami akan terus tumbuh bersama dan melangkah jauh," sambungnya.

Morata mengaku tak punya masalah untuk bekerja sama dengan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Morata malah memilih untuk beradaptasi dengan karakter kedua pemain itu daripada sebaliknya.

"Saya tahu mereka memiliki karakteristik mereka dan saya harus memaksimalkan kualitas mereka untuk berada di tempat yang tepat untuk sebuah gol atau umpan,” lanjut Morata.

“Saya siap membantu tim dan tidak keberatan beradaptasi dengan karakteristik mereka dengan gerakan saya," Morata menegaskan.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan 1-4 atas Ferencvaros membuat Juventus mengambil poin penuh di kandang lawan dan menambahkan tiga poin untuk mendompleng di klasemen sementara Liga Champions.

Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Alvaro Morata dan kawan-kawan ini berhasil mengumpulkan enam poin dari total tiga pertandingan yang sudah mereka jalani.