In-depth

Sassuolo, Anak Bawang yang Siap Jadi Rival AC Milan Selain Juventus

Selasa, 3 November 2020 14:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Antonio Balasco/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Selebrasi pemain Sassuolo merayakan kemenangan atas Napoli. Copyright: © Antonio Balasco/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Selebrasi pemain Sassuolo merayakan kemenangan atas Napoli.

INDOSPORT.COM - Ada yang menarik di Serie A Italia musim di mana ada Sassuolo, anak bawang yang siap jadi rival AC Milan selain Juventus. 

Hingga pekan keenam, Sassuolo secara mengejutkan berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara. Secara ajaib, Sassuolo berhasil mengangkangi sejumlah tim tradisional. 

Seperti Inter Milan, Juventus, Napoli, Lazio hingga AS Roma. Praktis hanya AC Milan saja yang posisi lebih baik dari Sassuolo, itupun berkat penampilan gemilang mereka musim ini. 

Awalnya banyak yang menduga jika kehadiran Sassuolo di papan atas hanyalah kebetulan saja. Tapi begitu di laga terakhir berhasil mengalahkan Napoli dengan skor meyakinkan 2-0. 

Semua mata jadi tertuju pada Sassuolo, anak bawang yang baru promosi ke Serie A Italia pada musim 2013/14. Soalnya sebelum kalah dari Sassuolo, Napoli tidak pernah kalah kecuali kalah WO dari Juventus. 

Melihat inkonsistensi Inter Milan hingga Juventus yang masih transisi dengan Andrea Pirlo, membuat nama Sassuolo sepertinya patut diperhitungkan untuk bersaing dengan AC Milan. Tanpa mengecilkan Juventus, Inter Milan dan tim lain, Sassuolo punya potensi. 

Setidaknya untuk memberikan rasa tidak nyaman bagi AC Milan yang sedang berkuasa di puncak klasemen. Sebenarnya jika kita tarik jauh mundur ke belakang saat pertama kali Sassuolo datang ke Serie A Italia. 

Sassuolo sudah punya DNA untuk menjadi pembunuh raksasa dan kuda hitam Serie A Italia. Cerita bermula saat pertama kali sepanjang sejarah, Sassuolo menginjakan kaki ke Serie A Italia 2013/14.