Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Napoli vs Sassuolo: Kejutan Tim Tamu

Senin, 2 November 2020 02:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Twitter @en_sscnapoli
Suasana pertandingan Napoli vs Sassuolo di Serie A Italia Copyright: © Twitter @en_sscnapoli
Suasana pertandingan Napoli vs Sassuolo di Serie A Italia

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Napoli vs Sassuolo dalam lanjutan pekan ke-6 Serie A Italia 2020/21, Minggu (02/11/20) dini hari WIB. Tim tamu Sassuolo kejutkan Napoli.

Pertandingan antara Napoli vs Sassuolo berjalan ketat dari detik pertama. Partenopei yang bermain di kandang berhasil mendapatkan peluang pertama dari Osimhen.

Beruntung kiper Sassuolo yang bernama Consigli membuat penyelematan gemilang. Tak berselang lama, Sassuolo melancarkan serangan, tapi masih menemui kenuntuan.

Lagi-lagi Consigli menunjukkan kualitasnya pada menit ke-14 dengan menangkap bola kiriman dari Di Lorenzo yang bisa membahayakan gawang Sassuolo.

Pada menit ke-28, giliran Ospina yang menunjukkan kebolehannya setelah meredam serangan Sassuolo yang dipimpin oleh Hamed Traore. Sassuolo hanya mendapat sepak pojok.

Napoli sendiri kalah dalam penguasaan bola dari Sassuolo di babak pertama, tapi skuat asuhan Gennaro Gattuso lebih banyak mendapatkan kesempata. Akan tetapi, tidak ada yang bisa dimanfaatkan menjadi gol, sehingga skor masih 0-0 di awal babak pertama,

Babak Kedua

Sassuolo membuka babak kedua dengan baik. Rogerio membuat usaha untuk menjebol gawang Ospina dengan tendangannya, tapi bola masih bisa ditahan.

Akhirnya Sassuolo bisa menjebol gawang Napoli melalui tendangan penalti. Sassuolo mendapatkan penalti setelah wasit melihat tayangan ulang VAR karena Di Lorenzo melakukan pelanggaran ke Raspadori.

Manuel Locatelli kemudian mengambil eksekusi tendangan 12 pas ini. Ia pun berhasil merobek jala Ospina pada menit ke-59 dan membuka skor di pertandingan antara Napoli vs Sassuolo.

Kebobolan satu gol membuat Napoli langsung melancarkan serangan. Partenopei pun mendapatkan peluang emas dari Mertens, tapi ia malah menyia-nyiakannya.

Osimhem melakukan upaya yang bagus untuk menyamakan kedudukan dengan tendangan bicycle. Akan tetapo Consigli tampil luar biasa dengan melakukan penyelamatan apik.

Napoli berusaha menekan terus untuk menyamakan kedudukan, tapi Sassuolo masih bermain sangat solid. Bahkan jelang akhir laga, Sassuolo mampu mencetak gol kedua melalui Maxime Lopez.

Berkat gol itu, perlawanan Napoli pun sudah berakhir. Kejutan pun terjadi karena Sassuolo mampu menang di kandang Napoli dengan skor 2-0.

Sassuolo yang menang mengejutkan di kandang Napoli akhirnya merangsak naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A Italia memepet AC Milan. Sedangkan Napoli, tertahan di peringkat lima.

Susunan Pemain Napoli vs Sassuolo:

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Hysaj; Fabian, Bakayoko; Lozano, Palitano, Mertens; Osimhen.

Sassuolo (4-2-3-1): Consignili; Rogerio, Ferrari, Chriches, Ayhan; Locatelli, Lopez; Boga, Traore, Muldur; Raspadori.