Liga Italia

Baik Hati, Inter Milan Akan Permanenkan Gelandang Sassuolo yang Cedera

Kamis, 30 Juli 2020 08:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Stefano Sensi pada laga saat melawan Slavia Praha di Giuseppe Meazza Stadium. (21/09/19).  Emilio Andreoli/Getty Images Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Stefano Sensi pada laga saat melawan Slavia Praha di Giuseppe Meazza Stadium. (21/09/19). Emilio Andreoli/Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Inter Milan dikabarkan akan mempermanenkan status pemain pinjamannya dari Sassuolo, Stefano Sensi.

Didatangkan pada awal musim 2019/20, Sensi tampil impresif bersama Inter Milan. Ia berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dalam 12 penampilannya di Serie A Italia.

Namun sebelum kompetisi ditunda karena pandemi virus  corona tepatnya Oktober 2019, Sensi mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen lama.

Bahkan setelah kompetisi dilanjutkan kembali, Stefano Sensi belum bisa tampil membela Inter Milan karena masih dalam masa pemulihan. 

Namun mantan pemain Cesena itu diprediksi bakal tampil di leg kedua babak perempat final Liga Europa melawan Getafe 6 Agustus mendatang.

Dilansir dari Il Corriere dello Sport, Inter Milan ternyata berminat untuk mempermanenkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Performa apik di awal musim membuat Nerrazurri jatuh hati kepada Sensi.

Untuk mempermanenkan Sensi, manajemen Inter Milan telah menyiapkan dana sebesar 27 juta euro atau sekitar 464 miliar rupiah. Rencananya kesepakatan dengan Sassuolo akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus nanti.

Sebelum dipinjamkan ke Inter, Sensi telah membela Sassuolo sejak 2016. Ia mencatatkan 61 penampilan dan berhasil mencetal lima gol serta lima assist.