Liga Italia

4 Pemain Paling Uzur Namun Masih Gacor di Skuat Juventus Saat Ini

Senin, 9 November 2020 18:58 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @JuventusEN
Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Spezia vs Juventus. Copyright: © Twitter @JuventusEN
Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Spezia vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus adalah salah satu klub raksasa Italia. Klub berjuluk La Vecchia Signora juga menjadi salah satu klub tersukses di Liga Italia.

Secara total, mereka sudah meraih 36 scudetto, 13 Coppa Italia, dan delapan Piala Super Italia. Juventus menjadi tim terbanyak peraih Scudetto, jauh mengungguli AC Milan yang ada di posisi di bawahnya (18 kali Scudetto).

Sebagai tim besar, Juventus seringkali diperkuat para pemain bintang. Salah satu bintang yang memperkuat Bianconeri adalah Cristiano Ronaldo.

Meski usianya sudah 35 tahun saat ini, Ronaldo sama sekali belum mengalami penurunan performa. Sejauh ini, Ronaldo sudah mengemas 73 gol dari 95 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Ronaldo adalah salah satu sosok pemain uzur, namun masih mampu bermain apik. Namun tak hanya Ronaldo pemain gaek yang ada di skuat Bianconeri saat ini, berikut ini lima di antaranya:

1. Leonardo Bonucci (33 Tahun)

Leonardo Bonucci didatangkan Juventus pada tahun 2010 silam. Juventus melihat sosok bek potensial pada diri Bonucci, dan akhirnya ia dibeli dari Bari dengan biaya 15,5 juta euro.

Selama sekitar satu dekade membela Juventus, Bonucci sudah mencatatkan 414 penampilan di semua kompetisi, dan berhasil menciptakan 29 gol. Bonucci juga berhasil membawa Si Nyonya Tua memenangkan delapan Scudetto.

Bonucci sempat menyeberang untuk pindah ke AC Milan pada musim 2017/18. Namun, bek Timnas Italia itu hanya bertahan semusim di Rossoneri, dan akhirnya memutuskan kembali ke Turin di musim berikutnya.

2. Cristiano Ronaldo (35 Tahun)

Cristiano Ronaldo diboyong Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 lal. Ratusan juta euro digelontorkan Juventus untuk membelinya dari Real Madrid.

Kedatangan Ronaldo, langsung memberikan dampak yang besar di Turin. Ronaldo sudah menciptakan 73 gol dari 95 penampilan, serta 18 assist untuk Bianconeri.

Mega bintang Portugal itu berhasil memenangkan Scudetto dan Piala Super Italia. Meski usianya sudah 35 tahun, penampilan Ronaldo sama sekali belum terlihat mengendur.

3. Giorgio Chiellini (36 Tahun)

Giorgio Chiellini adalah bek senior sekaligus kapten Juventus saat ini. Ia telah bergabung dengan Juventus sejak tahun 2005 silam.

Chiellini merupakan salah satu sosok penting di balik kesuksesan Bianconeri selama bertahun-tahun. Bek Timnas Italia itu berhasil mengantarkan Juventus meraih sembilan gelar Scudetto.

Secara total, Chiellini mencatatkan 513 penampilan dengan mencetak 36 gol dan 22 assist bersama Juventus. Kontrak Chiellini tinggal tersisa sebentar lagi, atau akan habis pada 2021.

4. Gianluigi Buffon (42 Tahun)

Gianluigi Buffon adalah pemain tertua Juventus musim ini. Meski sudah berusia 42 tahun, namun kiper legendaris Italia ini belum ingin pensiun.

Buffon sudah mencatatkan 673 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus. Ia sempat satu musim bermain untuk PSG di musim 2018/19, namun dirinya hanya bermain semusim di klub Prancis tersebut sebelum akhirnya balik lagi ke Turin.

Mantan kiper Parma ini juga berhasil meraih banyak gelar selama membela Si Nyonya Tua. Itu termasuk 10 gelar Scudetto, dan empat Coppa Italia.