Liga Inggris

Gara-gara Juventus, Cristiano Ronaldo Gantikan Aguero di Manchester City

Selasa, 10 November 2020 19:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Dibuang Juventus, Cristiano Ronaldo berpotensi gantikan Sergio Aguero di raksasa Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Dibuang Juventus, Cristiano Ronaldo berpotensi gantikan Sergio Aguero di raksasa Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Setelah dua musim sumbang Scudetto, Juventus ternyata tak mampu lagi pertahankan Cristiano Ronaldo dan memilih untuk menjualnya. Hal ini pun jadi kesempatan raksasa Liga Inggris, Manchester City yang berminat cari pengganti Sergio Aguero.

Kesuksesan sembilan tahun bersama Real Madrid menjadi alasan mengapa Si Nyonya Tua punya ekspektasi besar dengan penggawa Timnas Portugal tersebut. Maklum, dari era kepelatihan Massimiliano Allegri hingga Maurizio Sarri, mereka belum mampu raih trofi Liga Champions

Prestasi tak kunjung maju, usia kian menua, dan harus diganjar gaji fantastis 31 juta euro (Rp514 miliar) semusim, tentu buat Ronaldo tak ada bedanya dengan pemain paling sia-sia di Allianz Stadium. Bianconeri lantas akan menjualnya lagi demi tutupi kerugian efek Corona.

Akan dijual lagi dengan harga miring, ini mungkin jadi kesempatan emas bagi Manchester City untuk gaet bintang 35 tahun itu di Liga Inggris. Menurut legenda Chelsea, Andy Townsend, sang bintang bisa gantikan peran Sergio Aguero yang sulit untuk tampil apik lagi.

"Jika anda mau pencetak gol terbanyak, saya pikir dia (Ronaldo) masih mesin pencetak gol laten. Jika dia akan tersedia dan Juve bernafsu membuangnya maka Manchester City tak perlu ragu lagi," ungkap Townsend dilansir laman berita Sport Bible.

"Dia berusia 35 tahun dan saya pikir masih tersisa 18 bulan untuk tetap tampil dalam performa terbaiknya. Jika dia datang ke Man City dan bermain semestinya, niscaya sumbangsih 25 gol bisa tercapai di musim perdana," imbuhnya.

Mengingat The Citizen terkenal akan kepemilikan ole saudagar Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan, tingkat ekonomi Ronaldo sudah pasti akan terpenuhi. Selain itu pernahnya ia gabung Manchester United, proses adaptasi di liga domestik nampak tak akan sulit.

Ya, ketika aktif di Setan Merah, CR7 menjadi salah satu andalan usai cetak 71 gol di 94 laga dan sumbangsih sembilan trofi selama enam tahun masa baktinya. Kedatangan ke Etihad Stadium tentu bakal menjadi amunisi besar bagi Pep Guardiola.

Tak cuma potensi gantikan Sergio Aguero, jika saja Cristiano Ronaldo benar ke Manchester City, Liga Inggris alami kejadian bersejarah. Bagaimana tidak? Striker Juventus itu bisa saja diduetkan bersama Lionel Messi setelah Pep Guardiola punya ambisi untuk reuni.