Liga Inggris

Manchester City vs Liverpool Imbang, Klopp Dapat 1 Hal Positif

Senin, 9 November 2020 17:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp mendapatkan satu hal positif pasca pertandingan Manchester City vs Liverpool yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jurgen Klopp mendapatkan satu hal positif pasca pertandingan Manchester City vs Liverpool yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mendapatkan satu hal positif pasca pertandingan Manchester City vs Liverpool yang berakhir dengan skor imbang 1-1, pada Minggu (08/11/20) malam WIB.

Liverpool bisa mencuri satu poin saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadion. The Reds unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Salah via tendangan penalti.

The Citizens tak tinggal diam. Striker mereka Gabriel Jesus berhasil menyamakan kedudukan. Sejatinya Manchester City bisa berbalik unggul karena mendapatkan hadiah penalti usai Joe Gomez dinilai handball di dalam kotak terlarang.

Sayangnya Kevin De Bruyne yang menjadi algojo penalti gagal mengeksekusinya dengan baik. Tendangan De Bruyne sudah mampu mengecoh Alisson Becker, tapi bola masih melebar dari gawang.

Meski saling serang akhirnya pertandingan Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 1-1, karena tidak gol yang tercipta di babak kedua.

Hasil seri tersebut membuat Jurgen Klopp senang dengan performa timnya, terutama dengan lini serangannya. Sebab di laga melawan Manchester City, Klopp memainkan empat pemain depan, yaitu Diogo Jota, Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Walau hanya bisa mencetak satu gol, Klopp senang perubahan sistemnya berjalan baik dan memberikan ancaman kepada Manchester City. Sehingga, nantinya formasi itu akan dipakai lagi.

"Ketika Anda bisa melakukannnya melawan City, maka Anda bisa melakukan lawan tim lain. Ini bukan formasi baru kami, tapi ada saat ketika kami akan memakainya. Itu sangat membantu," ucap Klopp dikutip dari Goal.com.

"Biasanya orang tahu formasi yang kami mainkan. Namun, mulai sekarang kami bisa memainkan tiga atau empat sistem berbeda. Kami ingin menggunakan keterampilan dan kekuatan empat penyerang pada saat-saat tertentu untuk menyebabkan masalah," imbuhnya.

Klopp menegaskan pasti Pep Guardiola sendiri sedikit terkejut dan tidak menebak bahwa Liverpool memainkan empat penyerang. Hal itu mungkin tidak penting, tapi Manchester City harus beradaptasi dengan sistem baru yang dimainkan Liverpool.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Liverpool turun ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Sedangkan Manchester City ada di urutan ke-10 dengan 12 poin.