Liga Inggris

5 Fakta Menarik Usai Laga Man City vs Liverpool Berakhir Imbang

Senin, 9 November 2020 09:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter Premier League
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (08/11/20) berakhir imbang. Copyright: © Twitter Premier League
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (08/11/20) berakhir imbang.

INDOSPORT.COM - Fakta-fakta menarik telah tercipta setelah pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (08/11/20) berakhir imbang.

Sama kuat, The Citizens maupun The Reds harus rela berbagi poin di Etihad lantaran pertandingan akbar mereka semalam ternyata membuahkan hasil 1-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Gabriel Jesus dan Mohamed Salah.

Skuat asuhan Jurgen Klopp unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran dan wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah selaku eksekutor penalti pun melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya, Liverpool terus memberi tekanan ke tim tuan rumah, namun sayang upaya mereka tersebut malah dipatahkan ole Gabriel Jesus yang mencetak gol pada menit ke-31.

Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan setelah Kevin De Bruyne membuang kesempatan berharga sebagai eksekutor penalti jerang turun minum.

Hasil ini tentu sangat merugikan bagi dua tim yang bertanding. Manchester City gagal menambah poin guna menyodok posisinya ke bagian atas klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka kini berada di peringkat ke-10 dengan raihan 12 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, nasib lebih buruk terjadi pada Liverpool yang turun satu strip ke peringkat ke-3 dengan 17 poin dari 8 pertandingan.

Selain itu, kini kubu The Reds juga mendapat masalah baru yakni terancam kehilangan bek lagi. Kali ini adalah Trent Alexander-Arnold yang harus ditarik keluar pada menit ke-63 akibat cedera.

Jurgen Klopp pun sudah buka suara mengenai kondisi pemainnya tersebut. Yang bersangkutan akan absen dari agenda Timnas Inggris dan bakal menjalani pindai pada Senin (09/11/20) untuk melihat seberapa parah cedera yang dialaminya.

Terlepas dari hasil, klasemen, dan cedera Trent Alexander-Arnold, ada lima fakta yang tercipta usai pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool semalam.

Apa saja? Berikut catatan yang dihimpun redaksi berita olahraga INDOSPORT dari Opta Joe.