Bola Internasional

Prioritaskan Mbappe dan Neymar, PSG Batal Gaet Ramos dari Real Madrid?

Selasa, 17 November 2020 10:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Prioritaskan Neymar dan Kylian Mbappe, raksasa Ligue 1 Prancis, PSG abaikan kesempatan rekrut Sergio Ramos si bek kawakan Real Madrid? Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Prioritaskan Neymar dan Kylian Mbappe, raksasa Ligue 1 Prancis, PSG abaikan kesempatan rekrut Sergio Ramos si bek kawakan Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Dilema sempat menyertai raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) ketika mendengar lowongnya, Sergio Ramos tahun depan. Punya skema prioritas Neymar dan Kylian Mbappe, mereka bakal abaikan bek Real Madrid?

Semua berawal dari sikap tak mendukung El Real terhadap pemain veteran yang sudah membantu mereka 15 tahun lamanya. Ya, didapuk sebagai kapten, Ramos sudah menyumbang 100 gol dan 40 assists dalam 660 penampilannya.

Terhitung, bek Timnas Spanyol ini sudah menyumbang total 22 trofi baik dalam tingkat domestik maupun pentas terakbar seantero Eropa. Sayangnya, walaupun punya tekad pensiun di Santiago Bernabeu, Madrid justru mengecewakannya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Los Blancos hanya berminat meminta jasa sang kapten selama setahun saja ketimbang harus habiskan waktu hingga 2022. Tak heran kontrak yang bakal berakhir Juni 2021 ini membuat PSG ambil ancang-ancang dengan tawaran menggoda.

Ketimbang gaji 12 juta euro (Rp200 miliar) per-musim yang ditawarkan Real Madrid, Les Parisiens malah tawarkan 20 juta euro (Rp333 miliar) dengan ikatan kontrak tiga musim. Akan tetapi, kondisi kini berpeluang berubah total karena suatu alasan.

Melansir laman berita Goal International, demi perpanjang kesuksesan di Ligue 1 Prancis, PSG justru lebih mengutamakan Kebersamaan bareng Neymar dan Mbappe. Maklum, dua striker berharga fantastis itu bakal segera berstatus bebas transfer pada dua tahun mendatang.

Mbappe punya catatan 97 gol dan masih pemain hebat dunia, sementara Neymar yang digaet dengan mahar 222 juta euro (Rp3,7 triliun) dari Barcelona berhasil bobol gawang 72 kali. Cukup masuk akal mengapa PSG bakal berikan tawaran lebih besar bagi dua anak emas mereka.

Mengingat Mbappe kerap dikait-kaitkan dengan generasi baru Los Galacticos milik Real Madrid, dan Neymar ingin dipulangkang Barca, tentu saja buat skuat Thomas Tuchel tak rela. Alhasil mereka bakal tawarkan gaji lebih besar agar dua bintang itu tak lepas.

Mengingat performa menjanjikan di Ligue 1 Prancis dan kondisi finansial tak menetu imbas Corona, PSG pun akan merelakan Ramos. Apalagi kondisi bek Real Madrid itu sudah semakin menua seperti halnya Thiago Silva dan Edinson Cavani yang mereka lepas musim panas lalu.