Liga Inggris

Setelah Jeda Internasional, Mikel Arteta Wajib Sering Mainkan 3 Pemain Ini

Selasa, 17 November 2020 17:11 WIB
Editor: Juni Adi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Penampilan Arsenal pada awal musim 2020/21 sungguh jauh dari ekspektasi. Oleh karena itu Mikel Arteta wajib sering memainkan tiga pemain ini.

Sempat tampil bagus di akhir musim lalu dengan menjuarai Piala FA dan Community Shield serta menang di laga awal kontra Fulham, performa tim asihan Mikel Arteta itu perlahan kembali jeblok.

Arsenal masih dihinggapi inkonsistensi. Teranyar, Pierre Emerick Aubameyang kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris.

Arsenal sempat dipuji dan dinilai akan bangkit pasca kemenangan 1-0 atas Manchester United. Namun, di pekan berikutnya, ramalan itu memudar usai The Gunners secara mengejutkan takluk 3-0 dari Aston Villa di Emirates Stadium.

Mereka pun kini masih berkutat di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners baru mengoleksi 12 poin dari delapan pertandingan.

Arsenal sudah mendatangkan amunisi baru demi melakoni musim ini. Sebut saja Willian, Gabriel Magalhaes, dan Thomas Partey.

Mereka sebenarnya bermain cukup bagus, namun belum maksimal karena masih dalam proses adaptasi dengan skema Arteta. Di sisi lain, kompetisi Liga Inggris sedang libur karena ada laga internasional.

Nah selepas libur ini, ada baiknya Arteta mencoba mengevaluasi tim. Sang pelatih dinilai perlu melakukan perombakan di skuatnya, dan memainkan pemain-pemain yang jarang bermain namun punya potensi daya ledak yang tinggi.

Berikut ini, tiga pemain yang pantas diberi Arteta kesempatan bermain di tim utama Arsenal selepas jeda internasional, dikutip dari Tbrfootball:

1. Joe Willock

Joe Willock sedang bermain bagus terutama kala dipercaya bermain di ajang Liga Europa. Ia selalu tampil dalam setiap pertandingan yang dilakoni Arsenal di kompetisi tersebut dan The Gunners berhasil menyapu bersih tiga kemenangan.

Willock mampu mencetak dua gol dan membuat dua assist di pentas Liga Europa. Namun ia jarang mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris.

Bahkan pemain berusia 21 tahun itu sama sekali belum pernah dimainkan di liga. Arteta harus melihat potensi ledakan Willock jika dimainkan.

Arsenal saat ini dikenal minim kreativitas dan sangat terlihat saat kalah dari Leicester City dan Aston Villa. Dengan kemampuan yang ia miliki, pantas baginya berkesempatan untuk menunjukkan tajinya di Liga Inggris.

2. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe adalah salah satu pemain mahal yang dibeli Arsenal musim lalu. Namun saat ini ia bukanlah pilihan utama di Arsenal.

Pemain asal Pantai Gading ini baru sekali mendapatkan kesempatan bermain dari menit awal di liga, dan enam kali masuk dari bangku cadangan. Namun di pentas Eropa, Pepe mampu tampil bagus dengan torehan dua gol dan dua assist.

Asalkan sedang dalam sentuhan terbaiknya, Pepe sangat layak bermain di liga. Ia punya kelebihan dalam hal kecepatan, dan bisa dengan mudah mengelabui lini belakang lawan demi membuka peluang mencetak gol.

3. Pablo Mari

Pablo Mari belum pernah bermain sedetikpun bagi Arsenal musim ini. Sang pemain masih harus absen lantaran cedera pergelangan kaki.

Akan tetapi, setelah kondisinya fit, pemain berusia 27 tahun ini layak mendapatkan kesempatan di tim. Ia tiba di Arsenal sejak Januari 2020 lalu dari Flamengo.

Permainannya cukup apik dalam tiga pertandingan yang dia mainkan untuk The Gunners. Mari dinilai akan menjadi solusi bagi rapuhnya pertahanan Arsenal belakangan ini.