Bursa Transfer

Daripada Pusing Cari Duit untuk Calhanoglu, AC Milan Pilih Boyong Incaran Arsenal

Senin, 16 November 2020 19:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Klub raksasa Serie A, AC Milan, bakal memboyong pemain incaran Arsenal, Dominik Szoboszlai, apabila Hakan Calhanoglu cabut dari San Siro. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Klub raksasa Serie A, AC Milan, bakal memboyong pemain incaran Arsenal, Dominik Szoboszlai, apabila Hakan Calhanoglu cabut dari San Siro.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A, AC Milan, bakal memboyong pemain incaran Arsenal, Dominik Szoboszlai, apabila Hakan Calhanoglu cabut dari San Siro.

Calhanoglu berandil besar dalam kesuksesan Rossoneri musim ini. Pemain yang memiliki penguasaan cukup baik dalam hal dribble dan crossing itu berkontribusi dalam kemenangan-kemenangan yang dipetik Rossoneri. 

Dilihat dari statistik, pemain dengan nomor punggung 10 itu mengemas empat gol dan empat assists dalam 11 laga AC Milan. Namun, karier sang pemain di San Siro tampaknya bakal berakhir. 

Masa bakti Hakan Calhanoglu akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Agen pemain meminta gaji dua kali lipat yakni sekitar Rp100 miliar permusim sebagai syarat jika Milan ingin Calhanoglu bertahan. 

Menariknya, AC Milan cenderung sadar diri akan kondisi keuangan klub. Daripada pusing cari uang demi menuruti permintaan di luar nalar Calhanoglu, Diavolo Rosso justru gerak cepat mencari calon pengganti pemain asal Turki tersebut. 

Menurut laporan Corriere dello Sport, AC Milan akan serius mendatangkan pemain RB Salzburg, Dominik Szoboszlai. Pemain yang juga menjadi incaran Arsenal itu memiliki klausul pelepasan 25 juta euro atau Rp400 miliar. 

© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain asal Hungaria milik RB Salzburg Dominik Szoboszlai. Copyright: Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty ImagesPemain asal Hungaria milik RB Salzburg Dominik Szoboszlai.

Performa Dominik Szoboszlai memang semakin matang pada musim keduanya bersama RB Salzburg, di mana ia sukses bermain dalam 40 pertandingan semua ajang dengan catatan 12 gol dan 18 assists.

Dominik Szoboszlai juga berperan besar saat menghantarkan RB Salzburg meraih double winner musim lalu, yakni dengan menjuarai Austrian Bundesliga dan Austrian Cup.

Dengan catatan impresif di atas, Dominik Szoboszlai dapat dikatakan cukup layak menggantikan Hakan Calhanoglu.