Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Spanyol vs Jerman: Torres Menggila, Neuer Merana

Rabu, 18 November 2020 04:37 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Jerman di pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League 2020/21 antara Spanyol vs Jerman pada Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan keenam Grup 4 League A UEFA Nations League antara Spanyol vs Jerman berlangsung di Estadio Olimpico de Sevilla untuk memperebutkan tiket ke putaran final UEFA Nations League..

Hingga pertandingan kelima, Jerman berada di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul satu angka dari Spanyol.

Bertajuk laga akbar mengingat kebesaran sejarah kedua timnas, pertandingan tersebut diprediksi berlangsung sengit. Akan tetapi, yang terjadi justru di luar perkiraan.

Spanyol selaku tuan rumah mampu mendominasi babak pertandingan, terutama di babak pertama. Pada menit ke-17, La Furia Roja unggul 1-0 berkat tandukan Alvaro Morata yang diawali sepak pojok.

Lima menit kemudian, Spanyol nyaris menggandakan keunggulan. Morata berhasil menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer, tapi wasit menilainya dalam posisi offside.

Ferran Torres menambah keunggulan Spanyol menjadi 2-0 pada menit ke-33 setelah tanpa kawalan berarti melepaskan tembakan bola liar yang memantul mistar.

Berselang lima menit, gelandang Rodri memperbesar keunggulan Spanyol lewat tandukan tajam, menyambar bola hasil sepak pojok. Skor 3-0 bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Unggul tiga gol rupanya tidak mengendurkan serangan Spanyol. Kelemahan pertahanan Jerman terus diekploitasi oleh pasukan Luis Enrique.

Hasilnya, gol keempat Timnas Spanyol tercipta pada menit ke-55. Kembali, Ferran Torres menyarangkan golnya ke jala Manuel Neuer dari dalam kotak penalti lewat skema serangan balik.

Pada menit ke-71, serangan balik kembali menjadi andalan Spanyol untuk melahirkan gol kelima di pertandingan ini. Lagi-lagi Ferran Torres untuk ketiga kalinya, lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Setelah gol kelima, Luis Enrique tampak tak terlalu ngotot lagi dengan mengganti Morata dan Ferran Torres dengan Gerard Moreno dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-73.

Tak dinyana, Spanyol masih dapat melesakkan gol keenam pada menit ke-89 lewat pemain pengganti Mikel Oyarzabal.

La Furia Roja pun mengakhiri pertandingan melawan Jerman dengan kemenangan telak 6-0 dan berhak ke putaran final UEFA Nations League 2020/21.

STARTING XI SPANYOL VS JERMAN
Spanyol (4-1-4-1): Unai Simon; Sergi Robertp, Ramos, Pau Torres, Gaya; Rodri; F. Torres, Koke, Canales, Dani Olmo; Morata,

Jerman (4-3-3): Neuer; Ginter, Sule, Koch, Max; Goretzka, Gundogan, Kroos; Gnabry, Sane, Werner

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%