Liga Inggris

Pelatih Timnas Prancis Minta Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea

Rabu, 18 November 2020 20:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps secara mengejutkan meminta Olivier Giroud tinggalkan Chelsea dalam waktu dekat ini.

Hal itu dilakukan agar Giroud bisa dengan mudah mendapatkan menit bermain yang banyak dan bisa tampil di Timnas Prancis pada Euro 2020.

Mengingat, Giroud sendiri masih menjadi salah satu pilihan utama di lini serang Prancis. Itu terbukti ketika sang striker tampil sebagai starter melawan Swedia di ajang UEFA Nations League.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Stade de France, Rabu (18/11/20) dini hari WIB tersebut, Giroud berhasil mengemas dua gol dan membantu Prancis memenangkan laga dengan skor 2-0.

Sekedar informasi tambahan, dua gol Prancis lainnya juga berhasil disarangkan melalui Benjamin Pavard dan Kingsley Coman. Sedangkan dua gol tim tamu sukses diraih lewat aksi Viktor Claesson dan Robin Quaison.

"Situasi di bulan Maret mungkin tidak akan sama seperti sekarang,” ujar Didier Deschamps seperti dikutip dari laman LiveScore.

“Tapi, antara pemain muda yang datang dan yang bisa kami lihat - dan penting bahwa mereka memiliki waktu bermain - dan yang lama yang masih ada, beberapa mungkin mengalami kesulitan seperti Olivier Giroud," kata Deschamps.

“Tentu saja, dia harus menghadapi situasinya, secara psikologis dan fisik, tetapi hari ini dia masih di sana dan dia mencetak dua gol lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan bahwa dirinya memiliki beberapa opsi pemain berkualitas di lini serang Prancis. Situasi ini membuat dirinya bebas memilih pemain yang akan dimainkan.

"Anda akan memberi tahu saya bahwa dia memenangkan poin dan Anthony Martial kehilangan sebagian, tetapi tidak, tim Prancislah yang memenangkan poin."

"Beberapa menjadi starter, dan yang lain datang sebagai pemain pengganti. Saya memiliki opsi berbeda. Saya memiliki pemain level atas dan dalam hal mood yang sempurna," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%