Bursa Transfer

Maurizio Sarri Jadi Penentu Keputusan Bintang Chelsea Pindah ke Italia

Rabu, 18 November 2020 15:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Visionhaus/GettyImages
Eks pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menjadi penentu keputusan Jorginho untuk meninggalkan Chelsea dan merapat ke Serie A Liga Italia di bursa transfer. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Eks pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menjadi penentu keputusan Jorginho untuk meninggalkan Chelsea dan merapat ke Serie A Liga Italia di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya menjadi penentu keputusan Jorginho untuk meninggalkan Chelsea dan merapat ke Serie A Liga Italia di bursa transfer.

Nama Jorginho muncul dalam rumor bursa transfer untuk 2021 dikarenakan pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak punya niat untuk mengandalkannya di semua kompetisi musim ini.

Bahkan, pernah ada kabar bahwa gelandang berusia 28 tahun itu akan menjadi sarana tukar tambah The Blues untuk mendapatkan Declan Rice dari West Ham. Ini membuktikan bahwa mereka sudah tidak butuh Jorginho.

Kabar terbaru malah berkata lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, sang pemain justru ingin kembali ke Serie A Liga Italia di bursa transfer 2021. Sebelum ke Chelsea, ia memang berkarir di Italia.

Ditambah lagi, meski Jorginho merupakan gelandang kelahiran Brasil, tapi ia sudah membela Timnas Italia sejak 2016 dan sudah mendapat kesempatan bermain 26 kali.

Meski demikian, ternyata dirinya dikabarkan ingin menunggu kejelasan nasib dari eks pelatih Juventus yang bernama Maurizio Sarri. Jorginho dan Sarri sudah bersama sejak di Napoli dan Chelsea beberapa tahun lalu.

Saat ini, Sarri sendiri tengah menganggur setelah didepak oleh Juventus dan digantikan Andrea Pirlo. Namun, ada kemungkinan Sarri masih melihat-lihat peluang untuk kembali melatih.

"Hampir semua pemain Italia bermain di Serie A. Namun, perjalanannya (Jorginho) membawanya ke London. Jika Maurizio Sarri masih di Juventus, mungkin dia akan pindah ke Juventus," ujar agennya, Joao Santos.

"Jorginho punya hubungan pribadi dan hubungan profesional yang baik dengan Sarri. Kita akan melihat kemana Sarri akan melangkah. Jika dia tetap di Italia, Jorginho akan mengikutinya," tutup sang agen.

Meskipun tampaknya ini merupakan kabar baik bagi Inter Milan dan AC Milan dari Serie A lantaran mereka sedang butuh gelandang, tapi tetap saja Sarri yang jadi penunjuk jalan bagi bintang Chelsea tersebut.

Jorginho telah membela Chelsea sejak 2018. Bersama klub Liga Inggris tersebut, ia sudah dimainkan 109 kali di semua kompetisi dan mencetak 12 gol serta menyumbang tiga assists.