Liga Inggris

Legenda Chelsea Yakin Edinson Cavani Akan Meledak pada Saatnya

Selasa, 17 November 2020 07:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Aksi Edinson Cavani dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Aksi Edinson Cavani dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pembelian Edinson Cavani oleh Manchester United sempat dipertanyakan banyak pihak. Klub berjuluk Setan Merah itu dinilai mengambil risiko besar dengan mendatangkan striker yang sudah tidak muda lagi.

Meski demikian, kebijakan transfer Man United itu dibela mantan gelandang Chelsea yang kini jadi analis sepak bola, Gustavo Poyet. Dia yakin, Cavani akan meledak pada saatnya nanti.

Sejauh ini, striker Uruguay itu telah tampil lima kali untuk Man United sejauh ini, tapi semuanya datang dari bangku cadangan.

Cavani memang belum bisa bermain penuh karena sudah cukup lama tidak bermain reguler saat di PSG beberapa bulan lalu.

Cavani pun berhasil membuka keran golnya untuk Setan Merah, dengan menjebol gawang Everton pada duel Liga Inggris. Sang striker bisa saja tampil sebagai starter dalam beberapa kesempatan ke depannya.

Poyet pun antusias melihat perkembangan Cavani. Legenda Chelsea ini yakin Cavani akan jadi pemain penting di Old Trafford.

Meski banyak yang menganggap Cavani sudah habis, namun menurut Poyet, sang striker justru berpotensi menyimpan kejutan. Cavani masih tajam, tinggal seberapa sering ia diberi kesempatan untuk bermain.

"Saya kira Cavani akan membuktikan kepada banyak orang. Dia akan menjadi pemain penting untuk Manchester United. Lihat saja pertandingan terakhir Setan Merah kontra Everton."

"Skor seimbang, dia datang dari bangku cadangan, satu peluang dan langsung mencetak gol," ujar Poyet dikutip dari Daily Mail, Senin (16/11/20).

Sepak bola Inggris, menurut Poyet, sempurna untuk pemain Uruguay. Poyet juga berasal dari Uruguay, tahu betul bahwa pemain dari negaranya punya hasrat tinggi dan selalu fokus meraih kemenangan.

Jika Cavani masih seperti terlihat kesulitan, Poyet yakin sang pemain hanya butuh sedikit waktu lagi untuk beradaptasi. Menurut Poyet, Cavani cukup banyak berlari pada pertandingan kontra Everton.

Man United akan kembali bermain dalam laga Liga Inggris kontra West Brom. Patut ditunggu apakah Cavani akan dijadikan striker utama, apalagi Marcus Rashford tengah dihantam cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%