Bola Internasional

Nyaris Kena Tekel, Ini Detik-detik Cavani Cetak Gol untuk Uruguay

Sabtu, 14 November 2020 06:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© auf.org.uy
Edinson Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Uruguay ke gawang kolombia. Copyright: © auf.org.uy
Edinson Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Uruguay ke gawang kolombia.

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani mencetak gol pembuka untuk Uruguay dalam kemenangan tim 3-0 atas Kolombia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEMBOL, Sabtu (14/11/20) waktu setempat.

Edison Cavani tampil memulai sebagai striker untuk negaranya dalam jeda internasional November kali ini. Tak butuh waktu lama, dia pun berhasil mencetak gol untuk negaranya.

Gol yang dicetak penyerang Manchester United ini hanya berselang empat menit setelah pertandingan dimulai. Gol ini tercipta berkat kerja sama yang apik saat Uruguay mencoba menyerang balik.

Berawal dari upaya pemain Kolombia melakukan umpan ke rekannya di tengah lapangan, dari arah belakang ada gelandang Uruguay Nahitan Nandez yang menyerobot bola.

Tanpa pikir panjang, dia membawa bola agak maju ke depan sebelum kemudian menyodorkan bola ke arah Edinson Cavani yang tepat berada di depan gawang.

Bek Kolombia dengan sigap langsung berusaha mencegat Cavani dengan kaki kanannya. Untungnya, mantan striker Paris Saint-Germain ini terhindar dari tekel yang berpotensi membuatnya cedera.

Gocekan kakinya menyentuh bola yang mengarah masuk ke gawang Kolombia yang dijaga oleh David Ospina . Gol pertama pun diraih tim tamu, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez (54’) lewat penalti dan Darwin Nunez (73’).

Uruguay menyudahi permainan dengan kemenangan 3-0 atas Kolombia.  Hasil ini membuat Edinson Cavani dkk naik ke peringkat keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan nilai enam.

Sementara ini menjadi gol kedua bagi Cavani yang dia persembahkan untuk tim negaranya yang berjuluk La Celeste ini.  Lebih dari itu, torehannya ini membuktikan Cavani baik-baik saja terlepas dari masalah kebugaran yang dihadapinya.

Usut punya usut, masalah kebugaran Edinson Cavani juga sudah diketahui oleh pihak Manchester United. Memang, Cavani belum fit sepenuhnya setelah dirinya terakhir bermain di PSG sejak Maret 2020.

Cavani dinilai belum menemukan performa terbaiknya. Itu sebabnya, Man United belum berani menurunkan penyerang berusia 33 tahun itu untuk 90 menit penuh.

Namun dengan penampilannya hari ini, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan mempertimbangkan memainkan Cavani sebagai starter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%