Liga Inggris

Marcus Rashford Cedera, Waktu yang Tepat bagi Edinson Cavani untuk Unjuk Gigi

Sabtu, 14 November 2020 10:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford saat ini dikabarkan telah mengalami cedera. Situasi ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Edinson Cavani.

Seperti yang diketahui para penikmat sepak bola internasional, Rahsford dilaporkan mengalami masalah cedera sehingga ia harus mengundurkan diri dari tugasnya bersama Timnas Inggris.

Padahal nama Rashford sendiri telah masuk dalam daftar pemain Timnas Inggris yang dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate. Akan tetapi, saat ini sang pemain dipastikan tidak akan ikut TC.

Kabar itu pun dibenarkan secara langsung oleh federasi sepak bola Inggris (FA) dalam pernyataan resminya beberapa saat lalu.

Tak hanya Rashford, otoritas tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth itu juga menginformasikan bahwa Conor Coady juga harus tersingkir dari skuat Timnas Inggris.

"Conor Coady dan Marcus Rashford akan melewatkan pertandingan internasional Inggris di bulan November yang tersisa," bunyi pernyataan resmi yang dibuat FA.

"Sementara itu, kedatangan Rashford ke kamp awalnya ditunda untuk memungkinkan penilaian lebih lanjut tentang cedera yang dideritanya akhir pekan lalu, tetapi penyerang Manchester United itu sekarang tidak akan terlibat."

Angin Segar untuk Cavani

Situasi tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang berpengalaman sekelas Edinson Cavani.

Ya, Cavani sendiri memang telah resmi menjadi bagian dari Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin.

Akan tetapi, sejak awal kedatangannya itu, Cavani sampai saat ini belum pernah diberikan kesempatan untuk tampil sebagai starter.

Hingga pekan ke-8 kompetisi Liga Inggris musim ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer hanya memberikan waktu bermain kepada Cavani sabanyak lima kali.

Meski semuanya diawali dari bangku cadangan, mantan penyerang Paris Saint Germain dan Napoli itu berhasil mencetak satu gol.

Momen itu pun bisa saja ia hadirkan lebih banyak jika sang pelatih sering memberikan waktu bermain kepada Cavani secara penuh.

Dengan absennya Rashford, bukan tidak mungkin jika nama Cavani bakal muncul sebagai starter di Manchester United pekan depan.

Apabila ia benar-benar diberikan kesempatan itu, Cavani pun tentunya harus unjuk gigir dan memperlihatkan bahwa dirinya masih berkualitas.

Lalu apakah Cavani masih bisa bertaji di depan gawang lawan? Jawaban itu hanya akan terjawab jika Solskjaer memainkannya secara rutin bersama Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%