Liga Italia

Ronaldo Dapat Lampu Hijau Untuk Kembali ke Manchester United

Jumat, 13 November 2020 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus rupanya masih menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola internasional.

Seperti diketahui, penyerang asal Portugal itu dirumorkan akan segera didepak dari skuat asuhan Andrea Pirlo setelah Juventus dikabarkan sudah tidak sanggup menanggung beban gajinya.

Apalagi ditengah situasi pandemi saat ini, Juventus tidak ingin terus mengalami kerugian yang cukup besar.

Kabarnya untuk menggaji satu orang Ronaldo, Juventus harus meruogoh kocek cukup dalam yakni sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun per tahun.

Akibatnya, manajemen Juventus terpaksa memberlakukan aturan pemotongan gaji kepada seluruh pemain dan stafnya, guna menghindari kebangkrutan.

Disaat Juventus berharap bisa mengamankan kondisi keuangan mereka dan memikirkan masa depan Cristiano Ronaldo, Manchester United datang menggoda.

Dilansir dari ESPN, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tengah berusaha untuk membawa sang megabintang kembali ke Old Trafford musim panas nanti.

Ronaldo menghabiskan enam tahun di Manchester United antara tahun 2003 hingga 2009, dan selama itu ia telah sukses banyak memberikan gelar beberapa diantaranya tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Dirinya juga telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan sebelum bergabung dengan Real Madrid seharga 96 juta euro tahun 2009.

"Ronaldo tengah mempertimbangkan untuk pindah. Juventus bersedia negosiasi jika sang pemain ingin hengkang," cuit jurnalis ESPN, Christian Martin di akun Twitter pribadinya.

Kontrak Ronaldo sendiri di Juventus masih ada satu musim lagi atau hingga tahun 2022 mendatang. Namun kondisi finansial yang sulit, bisa membuat masa depannya cepat berakhir di Turin.

Juventus sendiri sebenarnya bisa saja mempertahankan Ronaldo untuk waktu yang lebih lama. Keputusan itu akan mereka ambil jika sang megabintang mampu membayar ekspektasi tinggi klub.

Ekspektasi Si Nyonya Tua sejatinya cukup jelas ketika menggelontorkan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) ke Real Madrid 2018 lalu. Akan tetapi walaupun sudah sumbang 71 gol dalam 94 laga sekaligus dua kali Scudetto, tetap saja ia hanya jadi pemborosan.

Mengingat, proyek untuk mendatangkan Ronaldo ini ditujukan agar Si Nyonya Tua berhasil membawa pulang trofi Liga Champions ke Allianz Stadium.