Bursa Transfer

Korbankan Maguire, Manchester United Bidik Pemain 'Kalem' Borussia Dortmund

Jumat, 13 November 2020 01:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Si.com
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya sedang mengincar pemain kalem Borussia Dortmund asal Prancis, Dan-Axel Zagadou, lantaran bek mereka, Harry Maguire, tampil mengecewakan. Copyright: © Si.com
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya sedang mengincar pemain kalem Borussia Dortmund asal Prancis, Dan-Axel Zagadou, lantaran bek mereka, Harry Maguire, tampil mengecewakan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya sedang mengincar pemain kalem Borussia Dortmund lantaran bek mereka, Harry Maguire, tampil mengecewakan musim ini.

Manchester United memang sudah punya bek-bek tenar seperti Harry Maguire dan Victor Lindelof. Namun di musim ini, keduanya tampil kurang menjanjikan dan sering melakukan kesalahan atau blunder di Liga Inggris.

Banyak yang meyakini bahwa Maguire dan Lindelof menjadi biang keladi keterpurukan Setan Merah, khususnya ketika mereka digasak Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 dan kalah 0-1 dari Arsenal di kancah domestik.

Sehingga, Manchester United ingin mencari bek baru untuk bursa transfer musim dingin 2021. Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, incaran mereka adalah bek Dortmund, Dan-Axel Zagadou.

Bek berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di Bundesliga Jerman 2020-2021. Dia memiliki skill individu serta ketenangan yang tinggi ketika bermain di lapangan.

Tentu, sikap tenangnya itu mampu membuat Zagadou mampu bereaksi dengan baik ketika sedang menguasai atau akan merebut bola lantaran tidak panik atau terburu-buru. Hal ini jelas bakal sangat dibutuhkan Setan Merah.

Sportskeeda juga meyakini bahwa Harry Maguire berpotensi menjadi 'korban' dari kedatangan Zagadou. Pihak manajemen mungkin tidak akan mendepaknya, tapi akan menepikannya ke bangku cadangan.

Meski demikian, belum diketahui apa langkah dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer Januari 2021.

Dean-Axel Zagadou telah membela Borussia Dortmund sejak 2017. Bersama klub Jerman tersebut di kancah domestik musim lalu, ia baru dimainkan 15 kali, tapi mampu mencetak satu gol, satu assist, dan membantu lima clean sheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%