In-depth

Paul Pogba Si Kambing Hitam Manchester United, Layak Atau Tidak Tuai Kritik?

Kamis, 12 November 2020 15:00 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM - Paul Pogba rutin menjadi kambing hitam tiap kali klub Liga Inggris, Manchester United, meraih hasil buruk. Layak atau tidak ia mendapatkannya?

Manchester United meraih kemenangan meyakinkan atas penghuni papan atas klasemen Liga Inggris, Everton, dengan skor 3-1, sebelum international break edisi November.

Terlepas dari hasil positif tersebut, Man United praktis dalam sorotan tajam dikarenakan inkonsistensi. Sebelum menekuk Everton, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-1 dari Arsenal (01/11/20) di Liga Inggris dan 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions (05/11/20).

Salah satu pemain yang menuai kritik pedas adalah Paul Pogba. Pundit yang juga legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyabut gelandang Prancis itu memalukan lantaran cuma bisa bermain bagus di bawah asuhan pelatih tertentu.

Hal tersebut merujuk pada pernyataan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yang mengatakan Pogba tak bahagia di Manchester United karena bermain tak di posisi asli.

Ole Gunnar Soslkjaer memang menempatkan Pogba tak sebagai gelandang sentral ataupun serang, melainkan lebih ke dalam dekat area pertahanan.

"Kita masih membahas, 'Apa posisi terbaik Paul Pogba?', ketika dia telah di Man United selama empat tahun. Saya pikir hal itu justru memberitahukan Anda bahwa dia tidak pernah cukup baik di posisi atau taktik manapun yang diterapkan pelatih berbeda di klub itu," kata Carragher kepada talkSport.

"Ketika saya tidak bermain baik, itu berarti karena saya sendiri. Saya tidak akan menyalahkan si pelatih. Fans Pogba berkata Jose Mourinho terlalu defensif dan Ole bukan pelatih top. Namun, bagi saya, saya harus menyoroti diri sendiri," kata sang mantan bek Liverpool.