Liga Inggris

Deschamps Sebut Pogba Tak Akan Bisa Bahagia di Manchester United

Selasa, 10 November 2020 14:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menyebutkan bahwa Paul Pogba bakal kesulitan mendapatkan kebahagiaan dan kepuasaan di Manchester United.

Menurut Deschamps, Paul Pogba kesulitan untuk menemukan bentuk terbaiknya di bawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba sendiri saat ini telah memainkan 11 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi. Namun ia hanya lima kali bermain sebagai starter.

Dari lima kali kesempatan tampil sebagai starter, Manchester United justru menelan kekalahan sebanyak tiga kali, termasuk saat mereka dipermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 1-6.

Permainan Pogba sendiri diketahui tidak begitu menakutkan lagi. Bahkan sejauh musim ini, dirinya baru menciptakan dua peluang di Liga Inggris.

Catatan itu tentunya kalah jauh dari gelandang anyar Manchester United Bruno Fernandes, yang menorehkan 10 kali lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Pogba.

Melihat situasi ini, Deschamps sendiri tidak memiliki solusi untuk memperbaikinya. Karena menurutnya, hanya Pogba sendirilah yang bisa menyelematkan kariernya.

"Saya tidak punya saran," kata Deschamps menjelang pertandingan persahabatan Prancis vs Finlandia dikutip dari Daily Mail.

"Saya mengenalnya dengan baik dan dia mengenal grup dengan baik.”

"Dia berada dalam situasi dengan klubnya, di mana dia tidak bisa bahagia dan puas dengan waktu bermainnya atau posisinya,” lanjut sang juru taktik.

"Dia memiliki kekhawatiran, seperti COVID-19 yang memukulnya cukup keras. Dia perlu menemukan ritme. Dia telah bermain sejak itu, tetapi kami tidak dapat membantunya untuk memenuhi apa yang dia lakukan."

Deschamps sendiri mengatakan bahwa Pogba bukanlah satu-satunya pemain Timnas Prancis yang mengalami periode sulit. Ia mengatakan bahwa bek Real Madrid Raphael Varane juga merasakan hal demikian.